Comscore Tracker

5 Alasan Real Madrid akan Kembali Sukses Bersama Ancelotti

Carlo Ancelotti resmi menjabat kembali sebagai pelatih

Setelah Real Madrid memutuskan untuk menghentikkan kontrak bersama Zinedine Zidane, sejumlah nama-nama pelatih top mulai masuk dalam daftar pencarian Real Madrid. Nama-nama tersebut di antaranya adalah Antonio Conte dan Carlo Ancelotti

Pada akhirnya tawaran tersebut diterima langsung oleh Carlo Ancelotti. Lalu apakah dengan kehadiran Carlo Ancelotti, Real Madrid akan kembali merajai ajang Liga Champions serta membawa trofi kemenangan di liga domestik? Inilah 5 alasan yang membuat Real Madrid akan kembali sukses di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

1. Dapat mendongkrak performa pemain

5 Alasan Real Madrid akan Kembali Sukses Bersama AncelottiSesi latihan pemain Real Madrid (realmadrid.com)

Alasan yang tepat bagi kedatangan Ancelotti adalah bisa membawa performa bagi para pemain Real Madrid menjadi lebih baik lagi. Ya, Ancelotti tau betul kekuatan skuad Real Madrid itu seperti apa. Ia tau mana pemain yang sangat berpotensi menciptakan peluang dan mana pemain yang harus ia pacu performanya.

Ini akan menjadi tugas Ancelotti saat melatih Real Madrid. Pemain Real Madrid seperti Eden Hazard dan Gareth Bale yang saat ini selalu memberikan penampilan yang kurang baik di atas lapangan, diharapkan Carlo Ancelotti dapat mengembalikan performa kedua pemain tersebut. 

2. Dapat merekrut pemain berkualitas

5 Alasan Real Madrid akan Kembali Sukses Bersama AncelottiGarteh Bale dan Florentino Perez (realmadrid.com)

Saat masih melatih bersama Real Madrid, Carlo Ancelotti berhasil mendatangkan pemain berkualitas untuk Real Madrid. Nama-nama pemain seperti Grateh Bale, James Rodriguez, Isco, serta Toni Kroos sukses dibawah asuhan Carlo Ancelotti. Mereka selalu memberikan performa yang begitu apik, pasca didatangkan ke Real Madrid.

Kehadiran Carlo Ancelotti inilah yang bisa diharapkan dapat kembali merekrut pemain-pemain berkelas saat ini. Rumor yang beredar bahwa Carlo Ancelotti tertarik untuk mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain, musim depan. Namun rumor tersebut dibantah oleh pihak klub Paris Saint-Germain dan Carlo Ancelotti.

Baca Juga: Kembali Menangani Real Madrid, Ini Perjalanan Karier Carlo Ancelotti

3. Pintar dalam meracik tak-tik serangan

5 Alasan Real Madrid akan Kembali Sukses Bersama AncelottiCarlo Ancelotti (realmadrid.com)

Carlo Ancelotti dikenal sebagai pelatih juru taktik yang kaya strategi di Real Madrid. Carlo Ancelotti merupakan pelatih yang terkenal menerapkan formasi 'diamond' atau 'pohon natal' yang konservatif. Carlo Ancelotti juga selalu memakai formasi 4-3-1-2 atau 4-3-2-1 untuk tim yang diasuhnya. Alhasil dengan menerapkan formasi tersebut, Carlo Ancelotti mampu membawa Real Madrid meraih tiga kali gelar juara liga champions.

Skema yang akan diusung oleh Carlo Ancelotti tentu akan jauh berbeda dari formasi milik Zinedine Zidane. Pasalnya formasi 4-3-3 yang dipakai oleh Zinedine Zidane akan dirubah kembali oleh Carlo Ancelotti. Mengingat banyak pemain yang pergi seperti Sergio Ramos dan Pepe, tentu Carlo Ancelotti akan memfokuskan pada lini tengah sebagai tumpuan utama.

4. Mengetahui gaya bermain sepak bola Eropa

5 Alasan Real Madrid akan Kembali Sukses Bersama AncelottiToni Kroos dan seluruh tim Real Madrid (realmadrid.com)

Saat Real Madrid merekrut Carlo Ancelotti dari Paris Saint-Germain, pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque mengatakan bahwa Carlo Ancelotti mengetahui gaya bermain sepak bola Eropa. Tentu saja pelatih yang dibutuhkan untuk Real Madrid adalah Carlo Ancelotti. Karena pengalamannya dalam meramu taktik serangan untuk sepak bola bergaya Eropa, serta kepiawaiannya dalam bersaing dengan gaya bermain sepak bola Eropa. Hasilnya Real Madrid mampu bersaing di ajang Liga Champions dan membawa tiga kali kemenangan beruntun.

Dengan hadirnya kembali Carlo Ancelotti diharapkan memberikan warna baru untuk Real Madrid. Mengingat pemain Real Madrid saat ini tidak seperti yang Carlo Ancelotti asuh saat pertama kali menginjakkan kaki di Santiago Bernabeu.

5. Kembali meraih gelar kemenangan

5 Alasan Real Madrid akan Kembali Sukses Bersama AncelottiCarlo Ancelotti (realmadrid.com)

Kembalinya Carlo Ancelotti ke Santiago Bernabeu tidak lain adalah meraih gelar juara kembali di ajang Liga Champions. Seperti yang diketahui, Carlo Ancelotti telah memberikan tiga kali gelar juara Liga Champions untuk Real Madrid. Kesuksesannya itu tidak lain adalah kecerdasannya dalam melihat pola pergerakan lawan dan juga kelemahan formasi tim lawan. Hasilnya, bisa dibuktikan oleh Carlo Ancelotti di ajang Liga Champions. 

'La Decima' menjadi ajang satu-satunya momen yang sudah ingin di raih oleh Real Madrid. Namun Real Madrid selalu gagal di ajang liga champions. Namun ketika Carlo Ancelotti masuk menjadi bagian dari Real Madrid, ia dapat mematahkan mitos 'La Decima' untuk Real Madrid. Tidak hanya Liga Champions, tapi Real Madrid di bawah asuhan Carlo Ancelotti juga sudah merajai di ajang liga domestik.

Itulah 5 alasan Real Madrid akan kembali sukses di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Akankah kembalinya Carlo Ancelotti dapat membawa perubahan besar bagi skuat Los Blancos?

Baca Juga: Mbappe Ditawar Rp2,7 Triliun, PSG Murka ke Real Madrid

Revin Julian Photo Writer Revin Julian

Senang menulis walaupun masih melatih kemampuan literasi dalam berbahasa.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya