5 Duet Bek Tengah Terbaik di Premier League Sepanjang Masa, Kokoh!

Rapatnya pertahanan sehingga sulit untuk ditembus

Kompetisi besar Premier League menjadi ikon sejarah baru yang mulai pada tahun 1990-an. Format baru dengan pemain baru yang lahir dan tumbuh besar bersama klub hebat yang bersaing ketat dalam papan klasemen selama tiga dekade.

Klub hebat tersebut memperoleh banyak gelar karena mempunyai pertahanan yang solid dalam menghadapi lawan-lawannya. Mereka mempunyai duo bek tengah yang menakutkan sehingga sulit untuk diterobos. Berikut ini lima duo bek terbaik sepanjang sejarah Premier League.

Baca Juga: 10 Rekrutan Termahal dalam Sejarah Arsenal, Tak Kalah dengan Tim Lain!

1. Kolo Toure dan Sol Campbell (Arsenal)

5 Duet Bek Tengah Terbaik di Premier League Sepanjang Masa, Kokoh!arsenal.com

Kolo Toure dan Sol Campbell sebagai dua monster yang dimiliki Arsene Wenger ketika berhasil menjuarai Premier League musim 2003/2004. Arsenal berhasil tak terkalahkan selama satu musim karena memiliki dua pemain hebat yang sangat solid dalam bertahan.

Kedua pemain tersebut hanya kebobolan 49 gol dari 6,420 menit pertandingan. Rasio kebobolan yang diukir kedua pemain tersebut sekitar 26.1 dalam satu musim. Prestasi yang membuat Arsenal merajalela di Premier League.

2. John Terry dan Ricardo Carvalho (Chelsea)

5 Duet Bek Tengah Terbaik di Premier League Sepanjang Masa, Kokoh!telegraph.co.uk

John Terry selalu menjadi pilihan dari setiap pertandingan. Performa apik Terry selalu memenuhi ekspektasi. Duetnya dengan Ricardo Carvalho pada zaman asuhan Jose Mourinho menjadi pendulang kesuksesan Chelsea dalam meraih trofi domestik.

Kedua pemain ini hanya kebobolan 66 gol dari 8,771 menit. Rasio kebobolan yang mereka catatnya selama bermain bersama adalah 25.7 gol per musim.

3. John Terry dan William Gallas (Chelsea)

5 Duet Bek Tengah Terbaik di Premier League Sepanjang Masa, Kokoh!sportsbeatfeed.co.uk

Sebelum berduet bersama Ricardo Carvalho, John Terry juga mendapatkan rekan yang sempurna di atas lapangan. Terry berduet bersama William Gallas untuk menjaga daerah pertahanan dari serangan lawan.

Gallas sebagai pemain penting di Timnas Prancis juga sangat penting bagi skuad Chelsea pada saat itu. Gallas dan Terry hanya kebobolan 73 gol dari 10,065 menit pertandingan dengan rasio kebobolan sebanyak 24.8 per musim.

4. Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic (Man United)

5 Duet Bek Tengah Terbaik di Premier League Sepanjang Masa, Kokoh!mufclatest.com

Ferdinan dan Vidic merupakan tembok besar Old Trafford yang mendulang kesuksesan besar dengan meraih banyak trofi Premier League. Ferdinand dan Vidic menjadi kunci rapatnya pertahanan Manchester United selama beberapa musim di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Mereka hanya kebobolan 84 gol dari 11,692 menit pertandingan. Rasio kebobolan yang diciptakan adalah sebanyak 24.6 per musim. Pencapaian besar bagi duo bek berkelas yang dimiliki Manchester United.

5. Jamie Carragher dan Daniel Agger (Liverpool)

5 Duet Bek Tengah Terbaik di Premier League Sepanjang Masa, Kokoh!zimbio.com

Masa kejayaan Liverpool di tangan Rafael Benitez dengan meraih trofi Liga Champions terjadi karena jasa dua pemain hebat ini. Jamie Carragher dan Daniel Agger menjadi duo bek yang solid untuk meruntuhkan banyak klub papan atas Eropa.

Kedua pemain ini hanya kebobolan 58 gol dari 8,171 menit pertandingan di Premier League. Rasio kebobolan mereka hanya 24.3 per musim dan menjadi salah satu rekor fantastis yang diciptakan dalam sejarah Liverpool.

 

Itulah duo bek hebat yang pernah bersinar di Premier League. Menurut kalian, siapa yang paling dominan pada masanya?

Baca Juga: Cari Bek Baru, Liverpool dan Arsenal Pantau Bek Muda Milik Frankfurt

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya