5 Faktor Kemenangan Portugal Saat Melawan Maroko

#WorldCup2018 Portugal memetik tiga poin pada matchday kedua

Pertandingan Grup B Piala Dunia 2018 Rusia yang mempertemukan Portugal dengan Maroko bertempat di Stadion Luzhniki (20/6/18) memberikan atmosfer yang cukup menegangkan.

Maroko yang sejatinya kurang diunggulkan dalam pertandingan tersebut akhirnya mampu memberi perlawanan sengit. Meski pada akhirnya harus menelan kekalahan 0-1. Berikut beberapa faktor kemenangan Portugal atas Maroko.

1. Cristiano Ronaldo jadi penyelamat timnas Portugal

5 Faktor Kemenangan Portugal Saat Melawan Marokofifa.com

Cristiano Ronaldo yang baru saja menjadi man of the match pada pertandingan pertama saat melawan Spanyol akhirnya kembali menyabet gelar tersebut.

Dia sukses menciptakan gol pada menit ke-4 melalui sundulan. Ronaldo menjadi penyelamat Portugal karena sukses menjaga posisi untuk babak selanjutnya.

2. Pertahanan timnas Portugal begitu kokoh

5 Faktor Kemenangan Portugal Saat Melawan Marokofifa.com

Timnas Portugal banyak menerima serangan dari timnas Maroko. Akan tetapi, timnas Maroko tak dapat menerobos ke titik vital dalam pertahanan timnas Portugal. Alhasil, banyak tendangan yang sulit tepat sasaran dan bersarang ke gawang Rui Patricio.

Penampilan Pepe dan Jose Fonte patut dipuji karena mampu menghalau bola-bola atas maupun bawah.

3. Rui Patricio sempat membuat penyelamatan gemilang

5 Faktor Kemenangan Portugal Saat Melawan Marokofifa.com

Tak hanya sisi pertahanan atau Ronaldo sendiri yang gemilang penampilannya. Rui Patricio sukses menuntaskan tugasnya sebagai kiper utama Portugal. Ia memberikan penyelamatan gemilang saat pemain Maroko melakukan sundulan ke gawangnya. Refleks yang cepat dari Patricio membuat gawang Portugal tetap terjaga dari kebobolan.

4. Pepe satu-satunya dinding tebal timnas Portugal 

5 Faktor Kemenangan Portugal Saat Melawan Marokofifa.com

Penampilan Pepe patut dipuji dan terbukti kemampuan dan kualitasnya sebagai bek papan atas. Ia banyak melakukan aksi blocking dan intercept saat pemain Maroko mendapat peluang. Peluang-peluang yang diciptakan pemain Maroko mampu dimentahkan Pepe dengan refleks yang cepat sehingga tak ada ruang bagi timnas Maroko untuk mengejar ketertinggalan.

5. Timnas Maroko unggul dalam statistik, namun bermain kurang efektif

5 Faktor Kemenangan Portugal Saat Melawan Marokofifa.com

Timnas Maroko memang memiliki seorang pemain handal bernama Hakim Ziyech. Pemain tersebut sukses membuat para pemain Portugal menghabiskan tenaga untuk menghalau gerakan maupun pola permainan yang ia ciptakan. Seringkali Ziyech hampir saja menciptakan gol bagi Maroko namun tindakannya kurang efektif dan masih mudah dibaca.

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya