Ini 5 Kunci Kemenangan Kroasia Saat Jumpa Inggris di Semifinal

#WorldCup2018 Comeback dramatis yang dipersembahkan Kroasia

Pertandingan semifinal antara timnas Kroasia berhadapan dengan Inggris di Stadion Luzhniki (12/7) menjadi pertandingan yang sangat dramatis. Kedua tim sama-sama bermain pada babak perpanjangan waktu. Kroasia pun mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1. Berikut lima kunci kemenangan Kroasia saat menghadapi timnas Inggris.

1. Inggris hanya sukses manfaatkan peluang melalui bola-bola mati

Ini 5 Kunci Kemenangan Kroasia Saat Jumpa Inggris di Semifinalfifa.com

Timnas Inggris yang sejatinya diunggulkan harus tersisih karena kekompakan Kroasia. Sepanjang pertandingan Piala Dunia 2018, Inggris lebih banyak mendapat gol dari bola-bola mati. Tentu hal itu sudah diprediksi terlebih dahulu oleh Luka Modric. Para pemain Kroasia pun sudah mengetahui tentang cara permainan Inggris sehingga mereka mampu mengalahkannya.

2. Kroasia antisipasi serangan Inggris dengan pertahanan yang baik

Ini 5 Kunci Kemenangan Kroasia Saat Jumpa Inggris di Semifinalfifa.com

Saat Kroasia bermain menyerang, mereka tak lupa untuk melakukan transisi secara cepat. Mereka mampu menghalau serangan Inggris secara berturut-turut. Banyak peluang Inggris yang digagalkan pemain Kroasia. Hal ini membuat Kroasia lebih unggul dalam pertahanan dan mampu mengambil celah dengan baik.

3. Bek Inggris mulai lengah dan kurang komunikasi saat babak extra time

Ini 5 Kunci Kemenangan Kroasia Saat Jumpa Inggris di Semifinalfifa.com

Saat memasuki babak extra time, banyak pemain yang sudah kehilangan stamina. Mereka akan bermain dengan tempo yang lambat dan kurang komunikasi. Hal ini diperlihatkan saat pemain Inggris terlihat lengah karena tak memberikan pengawan ketat kepada Mandzukic. Alhasil, mereka harus kebobolan menjelang menit-menit akhir pertandingan.

4. Kroasia lebih bermain secara terbuka ke semua lini dan tidak individual

Ini 5 Kunci Kemenangan Kroasia Saat Jumpa Inggris di Semifinalfifa.com

Para pemain Kroasia mampu bermain secara terbuka. Mereka tak banyak melakukan aksi solo run ataupun individual. Mereka lebih memilih bermain secara play to play dengan mengisi seluruh sektor lapangan. Mereka pun akhirnya mendominasi permainan secara utuh dan mampu keluar sebagai pemenang.

5. Para pemain Kroasia punya visi permainan yang baik

Ini 5 Kunci Kemenangan Kroasia Saat Jumpa Inggris di Semifinalfifa.com

Semua tim yang berlaga di Piala Dunia 2018 tentu mempunyai misi mendapatkan kemenangan di babak final. Namun, mereka harus kalah karena mental juara yang lemah. Pada pertandingan tersebut, Kroasia memiliki visi yang kuat dengan pencapaian mereka yang stabil dan tanpa kekalahan. Tentu hal itu menjadi mereka semakin kuat dan sulit dikalahkan.

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya