5 Penjualan Pemain Termahal AC Milan Sepanjang Sejarah, Kaka Teratas

Keuntungan besar AC Milan dalam menjual pemain berbakat

AC Milan mencatatkan banyak sejarah dalam sepak bola Italia. Banyak sekali generasi emas yang membantu Rossoneri meraih puncak performa dan membuktikan kualitasnya di kancah Eropa.

Para pemain emas yang dimiliki AC Milan banyak dilirik beberapa klub besar sehingga memiliki harga fantastis untuk dijual. Ada lima pemain dengan harga tertinggi yang pernah dijual AC Milan, siapa sajakah mereka?

Baca Juga: 5 Poin Penting yang Diraih Juventus Usai Menang Telak Melawan AC Milan

1. Ricardo Kaka' - 67 Juta Euro

5 Penjualan Pemain Termahal AC Milan Sepanjang Sejarah, Kaka Teratasgoal.com

Ricardo Kaka' menjadi salah satu legenda terbaik yang dimiliki skuad AC Milan. Pada masa kejayaannya, Kaka' sanggup membawa Rossoneri meraih trofi Liga Champions dan sekaligus membawa pulang Ballon d'Or tahun 2007.

Prestasi gemilang tersebut membuat Real Madrid tertarik untuk menggunakan jasanya saat itu. Pada musim 2009/2010, Kaka' dibeli Real Madrid dengan harga yang fantastis, yakni 67 juta euro. Ia menjadi penjualan termahal yang dilakukan Rossoneri hingga kini.

2. Andriy Shevchenko - 43.88 Juta Euro

5 Penjualan Pemain Termahal AC Milan Sepanjang Sejarah, Kaka Teratassempremilan.com

Andriy Shevchenko menjadi salah satu pilar lini depan terbaik yang pernah dimiliki AC Milan. Bersama Carlo Ancelotti, Shevchenko mampu menjadi duet yang sangat solid sebagai striker tunggal ataupun berdampingan dengan Filippo Inzaghi pada saat itu.

Permainan hebat yang dimiliki pemain asal Ukraina tersebut ternyata mendapat perhatian dari klub asal Inggris, Chelsea. The Blues berani mengeluarkan mahar pembelian yang mahal, yakni 43.88 juta euro pada musim 2006/2007.

3. Thiago Silva - 42 Juta Euro

5 Penjualan Pemain Termahal AC Milan Sepanjang Sejarah, Kaka Teratasgoal.com

Thiago Silva menjadi salah satu bek terbaik yang memberikan sebuah pertahanan yang solid pada tim AC Milan. Ia sanggup mempersembahkan trofi Serie A bersama Zlatan Ibrahimovic.

Penampilan Silva berhasil menarik banyak perhatian klub-klub Eropa lainnya, seperti Paris Saint-Germain. PSG berani merogoh kocek 42 juta euro untuk memboyong Thiago Silva dari AC Milan pada musim 2012/2013.

4. Leonardo Bonucci - 35 Juta Euro

5 Penjualan Pemain Termahal AC Milan Sepanjang Sejarah, Kaka Teratasgoal.com

Bonucci sempat memperkuat AC Milan dalam waktu yang singkat. AC Milan mendapat keuntungan dari penjualan Bonucci ke Juventus dengan harga 35 juta euro. Dari penjualan ini, AC Milan mendapatkan beberapa pemain baru pada musim berikutnya.

Transfer Bonucci melibatkan juga pertukaran pemain yang sama-sama berposisi sebagai bek tengah. Bonucci yang hijrah ke Juventus ditukar dengan Mattia Caldara ke kubu sebaliknya.

5. Krzysztof Piątek - 24 Juta Euro

5 Penjualan Pemain Termahal AC Milan Sepanjang Sejarah, Kaka Teratasfrancefootball.fr

Krzysztof Piątek yang digadang-gadang sebagai penyerang tengah penerus Inzaghi harus mengalami kegagalan karena bermain tak konsisten dalam setiap pertandingan. Namun, penjualan Piatek ke Hertha Berlin memberikan keuntungan bagi AC Milan dengan harga 24 juta euro.

Dari kelima pemain tersebut, ada tiga pemain yang memang sangat dibutuhkan klub besar Eropa. Beberapa pemain sisanya harus dijual karena tidak memenuhi ekspektasi dan juga harus kembali ke klub asalnya. Menurut kalian, siapakah pemain paling terbaik dari kelima daftar tersebut?

Baca Juga: Krzysztof Piatek Hanya Setahun di AC Milan, Kutukan Nomor 9 Berlanjut

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya