5 Pesepak Bola Hebat yang Menjadi Top Skor Piala Dunia Sepanjang Masa

Pemain yang mampu bersaing dengan banyak negara di dunia

Turnamen Piala Dunia menjadi ajang terbesar bagi pemain sepak bola di seluruh dunia. Para tim nasional dari seluruh benua berkumpul untuk berkompetisi menjadi negara terbaik. Mereka akan bermain dengan segalanya untuk meraih kemenangan.

Ada beberapa pemain yang sanggup menjadi penyerang hebat untuk membawa negaranya meraih juara. Mereka menjadi salah satu yang diunggulkan untuk menjadi pemain terbaik dengan gol terbanyak pada masanya, siapa sajakah mereka?

Baca Juga: Pele: Semoga Saya dan Diego Maradona Bisa Main Bersama di Surga

1. Pele (Timnas Brasil) - 12 Gol

5 Pesepak Bola Hebat yang Menjadi Top Skor Piala Dunia Sepanjang Masasi.com

Pele memulai debut bersama Timnas Brasil pada turnamen Piala Dunia 1958. Pada saat itu, Pele yang masih berusia 17 tahun harus bertanding melawan banyak pemain senior yang sangat aktif dengan fisik yang lebih baik daripada dirinya.

Keahlian Pele dalam menggiring bola mampu mengecoh banyak lawan pada saat itu. Kontribusi Pele terbilang baik dan dirinya berhasil mengoleksi tiga kali juara Piala Dunia sekaligus pada masa kejayaannya.

2. Just Fontaine (Timnas Prancis) - 13 Gol

5 Pesepak Bola Hebat yang Menjadi Top Skor Piala Dunia Sepanjang Masagoal.com

Just Fontaine menjadi salah satu pesaing kuat Pele pada Piala Dunia 1958. Fontaine berhasil memberikan kontribusi luar biasa bersama Timnas Prancis kala itu. Dirinya mampu menciptakan banyak gol dan membawa Prancis hingga partai semifinal.

Pada partai semifinal melawan Timnas Brasil, Fontaine harus mengakui keunggulan Pele dan puas pada posisi ketiga. Namun, catatan apiknya dengan meraih 13 gol dalam turnamen tersebut memang sangat mengesankan dan bahkan menjadi yang terbaik sepanjang turnamen Piala Dunia.

3. Gerd Muller (Timnas Jerman) - 14 Gol

5 Pesepak Bola Hebat yang Menjadi Top Skor Piala Dunia Sepanjang Masafcbayern.com

Gerd Muller memiliki catatan manis selama membela Timnas Jerman. Pada Piala Dunia 1974, Gerd Muller berhasil mempersembahkan gelar kedua bagi Timnas Jerman dengan mengalahkan Timnas Belanda pada saat itu.

Pada turnamen Piala Dunia sebelumnya, Muller berhasil menjadi top skor dengan total 10 gol. Namun, dirinya gagal mengalahkan Timnas Italia yang lolos ke partai final melalui babak extra time.

4. Ronaldo (Timnas Brasil) - 15 Gol

5 Pesepak Bola Hebat yang Menjadi Top Skor Piala Dunia Sepanjang Masavbetnews.com

Ronaldo dengan julukan R9 ini merupakan salah satu legenda Timnas Brasil yang sanggup meraih juara Piala Dunia tahun 2002. Dirinya menjadi pahlawan penting bagi Timnas Brasil dengan mengoleksi total 15 gol sepanjang turnamen Piala Dunia yang ia lakoni.

Ronaldo punya catatan apik saat dirinya berada di level klub dan juga di level timnas. Banyak gerakan yang sulit diantisipasi oleh lawan sehingga Ronaldo leluasa untuk mencetak banyak gol dalam ajang Piala Dunia.

5. Miroslav Klose (Timnas Jerman) - 16 Gol

5 Pesepak Bola Hebat yang Menjadi Top Skor Piala Dunia Sepanjang Masafossbytes.com

Yang terakhir ada nama Miroslav Klose. Prestasi Klose di level klub memang tidak semenarik di Timnas Jerman. Dirinya selalu menjadi andalan setiap pelatih timnas untuk dimainkan dalam ajang Piala Dunia.

Klose punya senjata tajam dalam menjebol gawang dan dirinya selalu menorehkan catatan sukses bersama Timnas Jerman. Klose sanggup membawa Timnas Jerman meraih juara pada tahun 2014.

 

Itulah lima pemain hebat yang mencatatkan namanya dalam papan top skor Piala Dunia sepanjang masa. Siapakah pemain favorit kalian?

Baca Juga: 5 Pemain yang Menjadi Top Skor di 5 Liga Top Eropa Sejauh Ini

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya