AC Milan Pertahankan Zona Liga Eropa Setelah Kalahkan Hellas Verona

Hellas Verona kalah telak di San Siro

Pertandingan pekan ke-36 Serie A yang mempertemukan AC Milan dengan Hellas Verona, berlangsung hari Sabtu (5/5/2018), bertempat di Stadion San Siro, mampu dimenangkan oleh skuat Gennaro Gattuso dengan skor 4-1.

Gattuso mampu ciptakan taktik yang baik sepanjang permainan dari babak pertama hingga babak kedua.

Hasil yang diraih AC Milan membuat peluang lolos ke zona Liga Eropa semakin terbuka lebar, dan Hellas Verona harus menduduki zona degradasi menuju Serie B. Berikut beberapa cuplikan hasil pertandingan antara AC Milan dengan Hellas Verona.

1. Buka keunggulan melalui tendangan Hakan Calhanoglu

AC Milan Pertahankan Zona Liga Eropa Setelah Kalahkan Hellas Veronatwitter.com/acmilan

Hakan Calhanoglu sedang dalam performa yang terus meningkat sepanjang pertandingan. Ia terus konsisten mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir.

Dalam lawatan AC Milan bertemu Hellas Verona, Calhanoglu sukses bangkitkan mental permainan AC Milan sejak menit awal, melalui gol tendangan melengkung pada menit ke-10. Tendangan Calhanoglu sulit diantisipasi oleh bek Verona sehingga bola tetap masuk ke gawang.

2. Patrick Cutrone buktikan ketajamannya

AC Milan Pertahankan Zona Liga Eropa Setelah Kalahkan Hellas Veronatwitter.com/acmilan

Patrick Cutrone sebagai anak didikan primavera AC Milan masih menjadi andalan Gattuso dalam mencari celah pertahanan Verona. Terbukti pada menit ke-32, Patrick Cutrone sukses mencetak gol melalui sundulan setelah mendapat umpan dari Suso. Gol tersebut membawa AC Milan unggul dengan skor 2-0.

3. Ignazio Abate tunjukkan aksi lari kencangnya

AC Milan Pertahankan Zona Liga Eropa Setelah Kalahkan Hellas Veronatwitter.com/acmilan

Ignazio Abate yang sudah tak muda lagi, masih menunjukkan aksi lari cepatnya dengan melewati beberapa pemain Hellas Verona. Pada menit ke-49, Abate sukses mencetak gol di depan gawang setelah berlari dari tengah lapangan menuju kotak penalti lawan, dengan finishing tendangan kaki kanan yang sempurna.

4. Hellas Verona sempat mengejar ketertinggalan

AC Milan Pertahankan Zona Liga Eropa Setelah Kalahkan Hellas Veronatwitter.com/HellasVeronaFC

Hellas Verona sempat memperkecil ketertinggalan melalui Lee Seung-woo pada menit ke-85. Gol tersebut terjadi karena kesalahan para pemain AC Milan tidak melakukan pressing ketat, kala Lee Seung-woo berdiri bebas. Sehingga tendangan sulit dihalau oleh Donnarumma.

5. Kemenangan telak AC Milan diakhiri dengan gol Fabio Borini

AC Milan Pertahankan Zona Liga Eropa Setelah Kalahkan Hellas Veronatwitter.com/acmilan

Gol Verona justru membuat permainan Milan semakin berani maju ke depan dan mampu memberikan perlawanan yang kuat kepada Hellas Verona. Pada menit ke-89, Fabio Borini yang masuk pada babak kedua mampu mencetak gol, setelah memanfaatkan kesalahan bek lawan. Hasil tersebut membuat AC Milan meraih tiga angka dengan skor telak 4-1.

6. Persaingan dengan Atalanta semakin sengit

AC Milan Pertahankan Zona Liga Eropa Setelah Kalahkan Hellas Veronatwitter.com/acmilan

AC Milan yang kini sedang berada pada posisi ke-6 memang masih menunggu hasil antara Atalanta dengan Lazio. Jika Lazio sukses mengalahkan Atalanta maka AC Milan akan membuka peluang lebih lebar menuju zona Liga Eropa pada musim depan.

Akan tetapi, AC Milan harus mengalahkan Atalanta dan Fiorentina terlebih dahulu pada pertandingan berikutnya. Karena itu merupakan jalan satu-satunya mengakhiri musim dengan baik.

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya