Comscore Tracker

5 Bek dengan Penampilan Terbanyak Sepanjang Sejarah Manchester United

Catatan bersejarah yang sulit untuk dilupakan

Manchester United saat ini sedang dalam fase menanjak untuk meraih gelar domestik hingga gelar Eropa. Mereka berhasil finish di urutan kedua klasemen di musim 2020/2021 berkat taktik brilian yang dijalankan Ole Gunnar Solskjaer.

Tradisi manis Manchester United untuk mengakhiri musim sebagai tiga besar sudah dilakukan pada jaman Sir Alex Ferguson. Saat itu, tim memiliki pemain dengan loyalitas yang tinggi dan rata-rata diisi oleh pemain bertahan. Berikut lima bek dengan penampilan terbanyak sepanjang sejarah Manchester United.

1. Gary Neville (599 Laga)

5 Bek dengan Penampilan Terbanyak Sepanjang Sejarah Manchester UnitedGary Neville (bleacherreport.com)

Gary Neville merupakan jebolan akademi Manchester United yang dibina langsung oleh Sir Alex Ferguson yang terkenal dengan sebutan "Class of '92". Kala itu, nama Gary Neville sangat terkenal oleh publik sepak bola di seluruh dunia.

Manchester United memiliki pemain bertalenta di semua lini. Tak heran, Gary Neville mendapatkan mandat yang begitu besar untuk menjadi kapten tim selepas kepergian Roy Keane selama beberapa musim.

2. Denis Irwin (457 Laga)

5 Bek dengan Penampilan Terbanyak Sepanjang Sejarah Manchester UnitedDenis Irwin (goal.com)

Denis Irwin memulai karier utamanya bersama Manchester United pada tahun 1990. Formasi tim Setan Merah saat itu masih dibangun oleh Sir Alex Ferguson untuk meraih kejayaan selama satu dekade.

Kedatangan Irwin mampu menjadi penambah amunisi di sisi kiri permainan The Red Devils. Manchester United juga tak bisa melupakan jasa Irwin yang sukses membawa Setan Merah meraih banyak trofi domestik.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Underrated yang Pernah Membela Manchester United

3. Rio Ferdinand (455 Laga)

5 Bek dengan Penampilan Terbanyak Sepanjang Sejarah Manchester UnitedRio Ferdinand (independent.co.uk)

Rio Ferdinand terkenal sebagai bek tangguh yang sangat baik di atas lapangan. Sir Alex Ferguson tak ragu untuk memasangkan banyak tandem yang pas untuk Rio di lapangan hijau.

Dalam 455 laga yang ia mainkan, Rio Ferdinand menjadi sosok penting sebagai pemimpin lapangan dan membawa Setan Merah meraih banyak trofi. Salah satu pencapaian terbesarnya ketika berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions pada musim 2007/2008.

4. John O'Shea (394 Laga)

5 Bek dengan Penampilan Terbanyak Sepanjang Sejarah Manchester UnitedJohn O'Shea (thesun.co.uk)

John O'Shea merupakan pemain asal Irlandia yang tergabung dalam skuad Sir Alex Ferguson pada tahun 2000-an. O'Shea bisa dijadikan sebagai bek tengah dan juga sebagai bek sayap.

Kehebatan O'Shea sudah dirasakan secara langsung ketika ditunjuk untuk mengisi kekosongan bek sayap kiri pada waktu itu. O'Shea juga pernah berperan sebagai tandem yang solid bersama Rio Ferdinand sebelum kedatangan Vidic.

5. Patrice Evra (379 Laga)

5 Bek dengan Penampilan Terbanyak Sepanjang Sejarah Manchester UnitedPatrice Evra (goal.com)

Patrice Evra datang sebagai bek sayap kiri untuk Manchester United. Kala itu, Liga Inggris berisikan bek tangguh layaknya Ashley Cole dan juga Patrice Evra yang masing-masing membela Chelsea dan juga Manchester United.

Evra menjadi salah satu pembelian terbaik Sir Alex Ferguson dengan prestasi yang menakjubkan. Evra juga menemani Cristiano Ronaldo di sisi kiri permainan Manchester United dalam menghasilkan banyak gol selama beberapa musim.

 

Itulah kelima pemain Setan Merah yang berhasil memainkan banyak pertandingan dengan torehan yang luar biasa. Mereka memiliki loyalitas penuh kepada tim hingga terus dipercayakan pelatih dalam waktu yang sangat lama.

Baca Juga: 5 Pemain yang Menyesal Setelah Memilih Meninggalkan Manchester United

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya