Comscore Tracker

Manchester United Menang Dramatis, Cavani Siap Jadi Ujung Tombak 

Manchester United menang 2-3 atas Southampton

Pertandingan Liga Inggris yang mempertemukan Southampton dengan Manchester United pada hari Minggu (29/11/2020) malam hari bertempat di Stadion St. Mary's berakhir dengan dramatis untuk kemenangan Manchester United dengan skor 2-3.

Edinson Cavani yang dimasukkan pada babak kedua menjadi pembeda laga dan Manchester United terus bermain agresif hingga akhir pertandingan.

1. Pada babak pertama, Southampton unggul dua gol terlebih dahulu

Manchester United Menang Dramatis, Cavani Siap Jadi Ujung Tombak twitter/branwilliams

Southampton unggul dalam bola-bola mati sepanjang pertandingan. Para pemain Manchester United sulit menghalau bola-bola dari sepak pojok maupun posisi bola lainnya. Pada menit ke-23, Jan Bednarek membuka keunggulan melalui gol dari aksi sepak pojok. Para pemain Southampton menunjukkan kualitasnya di lapangan secara baik, 10 menit kemudian terjadi pelanggaran dan aksi Ward-Prowse berhasil menjebol gawang David De Gea.

2. David De Gea mengalami cedera tangan dan harus digantikan Dean Henderson pada babak kedua

Manchester United Menang Dramatis, Cavani Siap Jadi Ujung Tombak twitter/ManUtd

David De Gea mengalami cedera dikarenakan dirinya tidak sempurna dalam menghalau bola tendangan bebas dari Ward-Prowse. Alhasil, Ole Gunnar Solskjaer menggantikan dirinya pada babak kedua dengan Dean Henderson agar cedera tidak semakin parah. Penampilan Dean Henderson mampu menjawab tantangan pada pertandingan, dirinya menjaga gawang Manchester United dengan baik hingga akhir pertandingan.

Baca Juga: Man United vs Chelsea: Edinson Cavani Berpeluang Lakukan Debut

3. Tanpa pikir panjang, Ole memasukkan Edinson Cavani menggantikan Mason Greenwood

Manchester United Menang Dramatis, Cavani Siap Jadi Ujung Tombak twitter/ManUtd

Ole Gunnar Solskjaer yang kebingungan karena para pemainnya tidak efektif dalam melakukan serangan pada babak pertama. Edinson Cavani pun dimasukkan pada babak kedua menggantikan Mason Greenwood untuk mempertajam lini depan. Masuknya Cavani membuat lini depan semakin baik dan mampu mengejar ketertinggalan dengan sangat baik.

4. Cavani menjadi man of the match dengan melesatkan satu assist dan dua gol

Manchester United Menang Dramatis, Cavani Siap Jadi Ujung Tombak twitter/ManUtd

Cavani menjadi pahlawan pada pertandingan dengan mencatatkan satu assist kepada Bruno Fernandes pada menit ke-60. Dirinya juga mencetak dua gol dengan memanfaatkan dua assist masing-masing dari Bruno Fernandes pada menit ke-74 dan Marcus Rashford pada menit ke-90+2. Dua gol yang dihasilkan Cavani berasal dari sundulan dan membuat kiper lawan tak berkutik sama sekali.

5. Edinson Cavani dipastikan akan menjadi ujung tombak The Red Devils pada ajang Liga Champions

Manchester United Menang Dramatis, Cavani Siap Jadi Ujung Tombak twitter/ManUtd

Strategi Ole pun terbilang memuaskan dan memanfaatkan Cavani sebagai striker murni yang sangat dibutuhkan bagi Manchester United. Penempatan posisi, rotasi, dan finishing yang baik dari seorang Edinson Cavani membuktikan dirinya masih sangat baik di usianya yang tak lagi muda.

Cavani dipastikan akan menjadi senjata utama dalam memainkan peran sesungguhnya dalam pertandingan Liga Champions.

Baca Juga: Jelang Southampton Vs Manchester United Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Believe with Your Result

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya