Comscore Tracker

Cetak Rekor, Barcelona Bawa Kemenangan Perdana Saat Jumpa Alaves

Messi bantu Barcelona pecahkan rekor terbaru

Pertandingan perdana La Liga antara Barcelona berhadapan dengan Deportivo Alaves di Stadion Camp Nou (19/8/18) memberikan keunggulan bagi klub Barcelona dengan skor 3-0. Barcelona bermain dengan sangat dominan di bawah kapten barunya, Lionel Messi. Berikut beberapa cuplikan pertandingan yang mewarnai kedua tim tersebut.

1. Leo Messi buka keunggulan bagi Barcelona melalui aksi tendangan bebas

Cetak Rekor, Barcelona Bawa Kemenangan Perdana Saat Jumpa Alavesfcbarcelona.com

Pada menit ke-64, Barcelona mendapat hadiah tendangan bebas oleh wasit. Lionel Messi sebagai eksekutor sukses memanfaatkan peluang tersebut dengan sangat baik. Tendangan kaki kiri Messi mempunyai akurasi yang sangat baik dan sulit dihalau sang kiper. Barcelona pun unggul 1-0 dan memberikan motivasi penuh bagi tim.

2. Philippe Coutinho tambah pundi-pundi gol El Barca dengan tendangan cantiknya

Cetak Rekor, Barcelona Bawa Kemenangan Perdana Saat Jumpa Alavestwitter/FCBarcelona

Pada menit ke-83, Arthur Melo yang memberikan umpan kepada Coutinho sukses dimaksimalkan menjadi gol. Philippe Coutinho melakukan dribbling terlebih dahulu untuk melewati satu pemain lalu langsung melesatkan tendangan cantiknya dan membawa Barcelona unggul 2-0 menjelang menit-menit akhir.

3. Messi cetak brace dan bantu Barcelona cetak rekor gol ke-6000 di kompetisi La Liga

Cetak Rekor, Barcelona Bawa Kemenangan Perdana Saat Jumpa Alavestwitter/FCBarcelona

Tak sampai disitu saja Barcelona melakukan penyerangan ke pertahanan Alaves. Pada menit ke-90+2, Messi yang mampu mencari posisi dengan baik sukses menciptakan gol berkat assist dari Luis Suarez dan Messi mencetak brace juga membantu El Barca meraih gol ke-6000 di kompetisi La Liga.

Messi turut serta membantu 463 dari 1000 gol yang diciptakan. Kontribusi Messi diciptakan melalui 338 gol dan 125 assist. Tentu peran Messi sangat diharapkan dan menjadi otak serangan El Barca untuk terus konsisten meraih gelar setiap musimnya.

Reinhart Ignasius Nugroho Photo Verified Writer Reinhart Ignasius Nugroho

Try and Learn More

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya