Clarence Seedorf Resmi Ditunjuk Timnas Kamerun Sebagai Pelatih

Seedorf dipercayakan sebagai pelatih Kamerun

Clarence Seedorf sepertinya mendapat kepercayaan dari federasi sepak bola Kamerun. Dirinya memang belum mendapat tantangan besar dalam menangani timnas. Satu prestasi terbesarnya adalah melatih AC Milan walaupun hanya sebentar. Penunjukan Seedorf tentu memberikan dampak besar bagi timnas Kamerun untuk level internasional, dilansir dari Bbc.co.uk dan Africanews.com.

1. Sebelumnya, Seedorf sudah melatih tiga klub dan terakhir adalah Deportivo La Coruna

Clarence Seedorf Resmi Ditunjuk Timnas Kamerun Sebagai Pelatihtwitter/RFI_Sw

Seedorf pertama kali melatih AC Milan, namun tidak dalam jangka waktu yang lama. Begitu juga dengan klub berikutnya yakni Shenzen dan terakhir adalah Deportivo La Coruna. Rata-rata Seedorf menghabiskan waktu kepelatihannya bersama ketiga klub tersebut kurang dari enam bulan.

Dengan melatih timnas Kamerun, tentu menjadi perubahan besar bagi Seedorf. Karena harus melatih dan meningkatkan gaya kepelatihannya di level yang lebih tinggi daripada sebelumnya.

2. Patrick Kluivert menjabat sebagai asisten pelatih untuk menemani Clarence Seedorf

Clarence Seedorf Resmi Ditunjuk Timnas Kamerun Sebagai Pelatihtwitter/PatrickKluivert

Patrick Kluivert juga ditunjuk CAF untuk menemani Seedorf dalam melatih timnas Kamerun. Keyakinan tersebut tampak karena mereka sama-sama berasal dari Belanda dan pernah bermain dalam tim yang sama. Tentu koordinasi dan komunikasi akan berjalan dengan sangat baik antar kedua legenda tersebut.

3. CAF memilih Seedorf dan Kluivert karena sejarah dan pamor timnas Kamerun

Clarence Seedorf Resmi Ditunjuk Timnas Kamerun Sebagai Pelatihtwitter/JamiiForums

Federasi sepak bola Kamerun atau disingkat CAF tentu telah memiliki tujuan penting dalam merekrut mantan pemain AC Milan tersebut. Seedorf bersama Kluivert memiliki sejarah panjang saat bermain di level internasional.

Tentu gaya permainan yang dikembangkan Seedorf dan Kluivert akan sesuai untuk diterapkan kepada pemain-pemain Kamerun.

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya