Comscore Tracker

5 Gaya Bermain Bruno Fernandes yang Sanggup Bikin Lawan Ketar-ketir

Bruno Fernandes bikin MU semakin ketergantungan

Bruno Fernandes merupakan gelandang serang terbaik yang kini dimiliki Manchester United. Salah satu pembelian besar yang mengundang animo banyak fans Manchester United. Dirinya memiliki peran penting untuk mengembalikan kejayaan dari klub dengan banyak talenta yang ia miliki.

Ole Gunnar Solskjaer kerap kali memasang Bruno Fernandes pada setiap pertandingan, dan membuktikan betapa hebatnya pemain asal Portugal tersebut. Gaya bermain yang ditunjukkan Bruno mempunyai ciri khas yang jarang dimiliki pemain sepak bola, mari kita simak lima gaya bermain yang dimiliki seorang Bruno Fernandes!

Sumber :

https://breakingthelines.com/data-analysis/an-analytical-look-at-bruno-fernandes-in-possession/

https://www.whoscored.com/Players/123761/Show/Bruno-Fernandes

1. First touch pass

5 Gaya Bermain Bruno Fernandes yang Sanggup Bikin Lawan Ketar-ketirbeinsports.com

First touch pass memang menjadi senjata andalan dalam dunia sepak bola. Kunci permainan yang dimiliki Bruno Fernandes untuk mengelabui lawan-lawannya. Selain mempersingkat waktu, tipe umpan seperti ini akan sangat efektif di saat para pemain membangun serangan balik. 

Bruno punya visi permainan yang sangat baik dan dirinya tahu persis letak rekan setimnya ketika akan bergerak. Salah satu alasan mengapa Manchester United sangat layak untuk memboyongnya dari Sporting CP.

2. Clinical pass

5 Gaya Bermain Bruno Fernandes yang Sanggup Bikin Lawan Ketar-ketiredition.cnn.com

Bruno Fernandes sangat ahli dalam melakukan clinical pass. Pemain berlabel bintang akan sering menggunakannya untuk menerobos rapatnya pertahanan lawan. Ketika Manchester United bermain melawan tim besar di Liga Champions, ada beberapa aksi Bruno Fernandes dengan teknik ini yang sanggup membuat ketar-ketir lawannya.

Teknik tingkat tinggi yang hanya bisa dimainkan dengan mudah oleh pemain sepak bola berlabel bintang. Pemain bintang mempunyai visi permainan yang jauh lebih sempurna untuk mengeksekusinya dengan sangat baik.

Baca Juga: Bruno Fernandes, Mesin Asis Manchester United

3. Set Piece Specialist

5 Gaya Bermain Bruno Fernandes yang Sanggup Bikin Lawan Ketar-ketirtelegraph.co.uk

Bruno Fernandes sangat ahli memainkan peran bola-bola mati, alias set piece specialist. Dari tendangan bebas, sepak pojok, hingga penalti dapat dilakukan dengan baik oleh Bruno Fernandes. Kepercayaan besar rekan setim Bruno sangat tinggi dan tahu persis kapasitas yang dimiliki Bruno Fernandes.

4. Through ball specialist

5 Gaya Bermain Bruno Fernandes yang Sanggup Bikin Lawan Ketar-ketirthe12thman.in

Bruno juga seorang pemain yang banyak melakukan umpan terobosan atau umpan jarak jauh. Gaya bermain ini akan sangat sesuai dengan striker berpostur tinggi seperti Edinson Cavani dengan penyelesaian akhir yang sangat baik.

Bruno juga bisa melakukan umpan terobosan kepada Marcus Rashford dan Anthony Martial yang memiliki kecepatan untuk melakukan serangan balik.

5. Trequartista - Classic 10

5 Gaya Bermain Bruno Fernandes yang Sanggup Bikin Lawan Ketar-ketirgoal.com

Bruno Fernandes mengisi posisi pemain kesepuluh atau dalam bahasa Italia disebut sebagai trequartista. Sebagai playmaker dengan posisi menyerang, maka formasi yang cocok dan sering digunakan adalah 4-2-1-3 dan ini sering digunakan Ole pada banyak pertandingan Manchester United.

Bruno sangat pintar untuk melayani rekan setimnya dengan berada pada posisi yang sesuai untuk melakukan umpan-umpan tajam. Peran pemain kesepuluh akan sangat berharga di saat timnya kesulitan menguasai jalannya pertandingan, mereka akan menjadi tumpuan dalam serangan balik dan penentu kesuksesan sebuah peluang.

 

Manchester United kini sedang dalam jalur positif bersama Bruno Fernandes. Menurut kalian, manakah gaya bermain yang paling menarik perhatian dari seorang Bruno Fernandes?

Baca Juga: Bruno Fernandes, Juru Selamat Setan Merah

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya