5 Gaya Bermain Jack Grealish yang Buat Aston Villa Makin Meroket

Grealish seorang mastermind dalam sepakbola

Jack Grealish menjadi pemain penting dalam tim Aston Villa sepanjang tahun 2020. Dirinya bermain aktif dan selalu menjadi pilihan dari sang pelatih. Kontribusi besar Grealish tidak diragukan lagi.

Banyak peluang diciptakan melalui kaki Grealish dan memberikan poin besar bagi Aston Villa untuk melangkah lebih jauh lagi. Ada lima hal dari gaya permainan Grealish yang siap membawa Aston Villa kembali meroket di puncak klasemen, apa saja ya?

1. Key Passes

5 Gaya Bermain Jack Grealish yang Buat Aston Villa Makin Meroketeurosport.com

Grealish memiliki akurasi umpan yang luar biasa. Dirinya ahli dalam umpan terobosan dan umpan pendek. Dalam situasi tertentu bahkan Grealish dapat mengkoordinasikan dua hal tersebut dalam satu peluang.

Banyak umpan penting yang berhasil dijadikan gol oleh Jack Grealish. Rekan setimnya seperti Bertrand Traore mendapat keuntungan dari sisi permainan Grealish yang gemar mengambil sisi kiri lini serang Aston Villa.

2. Body Balance

5 Gaya Bermain Jack Grealish yang Buat Aston Villa Makin Meroketthetimes.co.uk

Grealish merupakan pemain yang sangat stabil dalam mempertahankan bola. Dirinya bahkan sering dilanggar dan mendapat keuntungan dari hal tersebut. Grealish selalu memberikan aksi brilian saat menggiring bola di lapangan.

Saat berhadapan satu lawan satu, maka Grealish akan menggunakan seluruh tenaganya untuk melewati ataupun melakukan sedikit overlap untuk menciptakan peluang.

3. Kontrol bola apik

5 Gaya Bermain Jack Grealish yang Buat Aston Villa Makin Meroketwessexscene.co.uk

Banyak sekali aliran bola datang dan pergi melalui kaki Grealish. Hal ini membuktikan bahwa Grealish mempunyai kontrol bola yang sangat baik. Dirinya menjadi pengatur serangan dari semua lini bahkan mampu menciptakan gol dari luar kotak penalti.

Baca Juga: 10 Pemain Premier League Terbaik Tahun 2020, De Bruyne Hingga Grealish

4. Positioning yang tepat

5 Gaya Bermain Jack Grealish yang Buat Aston Villa Makin Meroketfoxsports.com.au

Selain berposisi sebagai pengatur serangan, Grealish juga dapat menempatkan posisinya untuk menusuk jantung pertahanan lawan. Saat rekan setimnya memberikan umpan jauh, maka Grealish akan mencari celah dan langsung melakukan sprint sehingga lawan akan terkecoh dengan pergerakan Grealish.

5. Classic 10 with Left Winger Specialist

5 Gaya Bermain Jack Grealish yang Buat Aston Villa Makin Meroketbleacherreport.com

Grealish sejatinya berposisi sebagai pemain nomor sepuluh atau advanced playmaker. Namun, dirinya dapat bertransisi dengan baik sebagai winger kiri. Saat melakukan serangan balik, maka Grealish akan bermain di sayap kiri untuk melakukan umpan terobosan.

Jack Grealish sudah menjadi pemain berkualitas dalam Liga Primer Inggris. Banyak pemain lawan yang menaruh perhatian kepada Grealish karena akurasi yang dimilikinya sering membuat kewalahan. Hal inilah yang membuat Grealish banyak diincar klub ternama untuk mendapatkan jasanya sesegera mungkin di musim berikutnya.

Baca Juga: 10 Potret Jack Grealish, Kapten Aston Villa yang Kece Abis

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya