Comscore Tracker

5 Faktor Kemenangan Telak Atletico Madrid Saat Jumpa Real Madrid 

Atletico Madrid resmi patahkan dominasi Real Madrid

Perebutan UEFA Super Cup antara Real Madrid berhadapan dengan Atletico Madrid bertempat di A Le Coq Arena (16/8/2018) telah memberikan kejutan yang sangat menarik perhatian. Skuat yang dibawa Julen Lopetegui harus kandas saat melawan skuat Diego Simeone dengan skor 2-4.

Para pemain El Real harus terhenti dominasinya di Eropa sedangkan Atletico Madrid menjadi tim terkuat di Eropa setelah mengalahkan Real Madrid. Berikut lima faktor kemenangan telak Atletico Madrid saat jumpa Real Madrid, dilansir dari Bbc.co.uk dan Goal.com.

1. Atletico Madrid lebih banyak bermain bertahan dengan transisi menyerang

5 Faktor Kemenangan Telak Atletico Madrid Saat Jumpa Real Madrid twitter/realmadriden

Para pemain Atletico Madrid tidak unggul dalam penguasaan bola namun mereka dapat memaksimalkan pertahanan dengan sangat baik. Hal itu ditunjukkan dengan solidnya lini pertahanan Atletico yang dikawal ketat oleh Diego Godin.

Permainan yang tenang dan mental yang lebih terjaga menjadi kunci permainan anak asuh Diego Simeone. Mereka tak lupa melakukan transisi menyerang dengan skema serangan balik untuk memberikan perlawanan, dan memaksimalkan banyak peluang yang terjadi.

2. Real Madrid kewalahan dengan skema serangan balik yang dilancarkan pemain Atletico Madrid

5 Faktor Kemenangan Telak Atletico Madrid Saat Jumpa Real Madrid twitter/atletienglish

Dari skema serangan balik yang ditunjukkan para pemain Atletico Madrid justru memberikan zona yang kurang nyaman bagi bek Real Madrid. Mereka terkesan lambat dan kalah cepat dari sang striker Atletico Madrid yakni Diego Costa.

Costa sukses mengemas dua gol karena kehebatannya dalam menerobos lini pertahanan El Real.

3. Lini depan Atletico Madrid lebih tajam ketimbang Real Madrid

5 Faktor Kemenangan Telak Atletico Madrid Saat Jumpa Real Madrid twitter/atletienglish

Performa yang baik dari Diego Costa membuktikan betapa tajamnya lini depan Atletico Madrid. Para penyerang yang berisikan Antoine Griezmann, Diego Costa, dan Saul Niguez memberikan dampak yang besar untuk kemenangan telak Atletico Madrid.

Mereka tetap tenang setelah gol Sergio Ramos dan tetap bermain menekan pada pertahanan Real Madrid.

4. Real Madrid seakan banyak membuang peluang karena sulit menerobos pertahanan Atletico Madrid

5 Faktor Kemenangan Telak Atletico Madrid Saat Jumpa Real Madrid twitter/realmadriden

Real Madrid yang unggul dalam penguasaan bola justru terlalu nyaman dengan gaya permainan tersebut. Namun, kesulitan mereka hanyalah satu yakni sulit menerobos pertahanan Atletico Madrid.

Belum lagi kehebatan sang kiper yakni Jan Oblak yang terus memberikan penyelamatan yang baik. Sehingga dibutuhkan seorang striker yang berada pada posisi yang tepat saat akan menerima umpan.

Pada pertandingan tersebut, Benzema hanya sekali berada pada posisi yang tepat sedangkan Bale terlalu leluasa bermain ke luar kotak penalti dan jarang bermain menekan.

5. Pertahanan Real Madrid sangat mudah untuk diterobos dan memiliki banyak celah kosong

5 Faktor Kemenangan Telak Atletico Madrid Saat Jumpa Real Madrid twitter/realmadriden

Babak tambahan waktu menjadi momok bagi klub Real Madrid. Para pemain yang sudah banyak kewalahan karena terlalu banyak melakukan penyerangan. Sehingga kelemahan itu dapat dimaksimalkan para pemain Atletico.

Saul Niguez dan Koke menjadi penyelamat Atletico Madrid karena mereka sanggup menerobos pertahanan dan berada pada celah yang kosong. Para pemain Real Madrid terkesan kecewa karena harus kebobolan tanpa mereka sadari. Kemenangan Atletico Madrid menjadikan target besar Diego Simeone untuk lebih baik pada musim ini.

Reinhart Ignasius Nugroho Photo Verified Writer Reinhart Ignasius Nugroho

Try and Learn More

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya