Comscore Tracker

Raih Piala Super Spanyol, Barcelona Sukses Kalahkan Sevilla 2-0

Kenangan manis bagi Barcelona di awal musim

Pertandingan memperebutkan Piala Super Spanyol antara Sevilla berhadapan dengan FC Barcelona, bertempat di Stadion Grande Stade de Tanger yang berlangsung pada hari Senin (13/8/2018) dini hari, memberikan kemenangan bagi El Barca. Mereka mampu menguasai jalannya permainan dan bermain sangat komplit. Berikut cuplikan pertandingannya, dilansir dari Goal.com.

1. Barca harus kebobolan terlebih dahulu pada menit-menit awal

Raih Piala Super Spanyol, Barcelona Sukses Kalahkan Sevilla 2-0twitter/SevillaFC

Pada menit-menit awal, El Barca harus kebobolan terlebih dahulu karena kesalahan komunikasi antara Gerard Pique dan Lenglet. Pemain Sevilla mampu memanfaatkan celah dalam jantung pertahanan Barcelona. Pablo Sarabia berdiri bebas di dalam kotak penalti dan berhasil mencetak gol terlebih dahulu bagi Sevilla.

2. Gerard Pique manfaatkan bola rebound yang dilepaskan Lionel Messi

Raih Piala Super Spanyol, Barcelona Sukses Kalahkan Sevilla 2-0fcbarcelona.com

Barcelona tak begitu saja melemah. Mereka justru mempercepat tempo permainan dengan memberikan ruang gerak bagi Messi untuk menyerang. Kesempatan freekick pun datang dan Messi sebagai eksekutor.

Pada menit ke-42, sontekan tajam dari Messi mengenai mistar gawang dan Pique yang berdiri bebas langsung menerjang arah datangnya bola. Barcelona akhirnya menyamakan kedudukan sebelum babak satu usai.

3. Barca kembali unggul berkat tendangan jarak jauh Ousmane Dembele

Raih Piala Super Spanyol, Barcelona Sukses Kalahkan Sevilla 2-0twitter/FCBarcelona

Pada babak kedua, Valverde memasukkan beberapa pemain penting seperti Arturo Vidal dan Philippe Coutinho. Mereka memberikan permainan yang begitu baik dan membuat Barcelona semakin memimpin penguasaan bola.

Pada menit ke-78, Ousmane Dembele yang berdiri bebas sambil menggiring bola langsung melakukan tendangan jarak jauh. Kiper Sevilla tak bisa menghalau bola dan Barca kembali memimpin skor menjadi 1-2.

4. Ter Stegen jadi pahlawan Barca di menit-menit akhir setelah sukses gagalkan penalti pemain Sevilla

Raih Piala Super Spanyol, Barcelona Sukses Kalahkan Sevilla 2-0twitter/FCBarcelona

Pada menit ke-89, El Barca harus menerima hukuman penalti. Karena Ter Stegen dianggap melakukan pelanggaran. Para pemain Sevilla pun sempat bahagia karena mereka mendapat hadiah penalti. Algojo Sevilla tak bisa menuntaskan tugasnya dengan baik karena Ter Stegen mampu membaca arah bola.

Peluang terakhir tersebut akhirnya gagal dimaksimalkan Sevilla dan skor bertahan hingga turun minum. FC Barcelona keluar sebagai pemenang dan berhak mendapatkan trofi Piala Super Spanyol. Mereka mengawali musim dengan manis dan berhasil menjadi jawara pada pertandingan tersebut.

5. Messi berhasil menjadi pemain dengan kontribusi gelar terbanyak bagi El Barca

Raih Piala Super Spanyol, Barcelona Sukses Kalahkan Sevilla 2-0twitter/FCBarcelona

Messi kini menjadi peraih gelar terbanyak bersama Barcelona dengan jumlah 33 gelar. Di posisi kedua ditempati Andres Iniesta, posisi ketiga serta keempat ditempati Sergio Busquets dan Gerard Pique. Perolehan ini menjadikan Messi sebagai pemain yang berkontribusi banyak terhadap gelar Barcelona.

Reinhart Ignasius Nugroho Photo Verified Writer Reinhart Ignasius Nugroho

Try and Learn More

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya