Comscore Tracker

Juventus Curi Kemenangan Atas Parma, Ronaldo Masih Belum Beruntung

Juventus masih kokoh di puncak klasemen

Pertandingan pekan ke-3 Serie A yang mempertemukan Parma dengan Juventus di Stadion Ennio Tardini, Minggu (2/9/2018) membuat Juventus kesulitan menciptakan banyak gol.

Mereka harus puas dengan skor tipis 1-2. Permainan Juventus yang sangat mendominasi justru membuat Parma semakin perkasa dalam pertahanan. Berikut cuplikan pertandingannya, dilansir dari Theguardian.com, dan Juventus.com.

1. Juventus mendominasi jalannya permainan

Juventus Curi Kemenangan Atas Parma, Ronaldo Masih Belum Beruntungtwitter/juventusfc

Juventus sudah mendominasi permainan sejak menit-menit awal. Parma kesulitan untuk melancarkan serangan karena pressing ketat dari para pemain Juventus. Penguasaan bola yang didapat Juventus sangat menyulitkan Parma.

Para pemain Parma sulit untuk melakukan transisi dalam pertandingan tersebut. Mereka lebih condong untuk melancarkan serangan balik, setelah para pemain Juventus gagal menciptakan peluang. Sehingga ada celah pada pertahanan Juventus.

2. Gol Mandzukic membuka keunggulan bagi Juventus di menit-menit awal

Juventus Curi Kemenangan Atas Parma, Ronaldo Masih Belum Beruntungtwitter/juventusfc

Peluang Juventus datang pada menit-menit awal. Pada menit ke-2, Mario Mandzukic yang berdiri bebas justru dapat memanfaatkan kesalahan bek lawan, dan refleks yang kurang dari penjaga gawang Parma. Skor 0-1 diraih Juventus terlebih dahulu.

Mereka langsung melakukan pertahanan kuat untuk meredam serangan balik Parma.

3. Gervinho menciptakan gol penyama kedudukan dan menjadi tonggak kuat di lini depan Parma

Juventus Curi Kemenangan Atas Parma, Ronaldo Masih Belum Beruntungtwitter/1913parmacalcio

Ternyata Parma memiliki motor serangan yang lincah. Gervinho menjadi tonggak kuat serangan Parma. Alhasil, pada menit ke-33, Parma sukses menyamakan kedudukan melalui aksi brilian Gervinho dengan melewati beberapa pemain Juventus. Bek Juventus kewalahan menghadapi pergerakan Gervinho di dalam kotak penalti.

4. Sodoran bola Bernardeschi sukses dijadikan gol oleh Blaise Matuidi

Juventus Curi Kemenangan Atas Parma, Ronaldo Masih Belum Beruntungtwitter/juventusfc

Juventus tak diam begitu saja setelah kebobolan pada babak pertama. Pada babak kedua, mereka bermain lebih cepat dengan umpan-umpan yang lebih akurat. Pada menit ke-58, umpan cantik dari Bernardeschi sukses dimaksimalkan Blaise Matuidi menjadi gol. Kiper Parma kesulitan menghalau laju bola dari tendangan keras Matuidi.

Skor 1-2 bertahan hingga turun minum dan Juventus tetap kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 9 poin. Cristiano Ronaldo masih belum beruntung karena pertahanan yang solid dari tim-tim Serie A. Masih butuh adaptasi bagi Ronaldo untuk kembali dalam puncak performanya.

Reinhart Ignasius Nugroho Photo Verified Writer Reinhart Ignasius Nugroho

Try and Learn More

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya