Highlights Pertandingan: Australia Tahan Imbang Denmark 1-1

#WorldCup2018 Denmark gagal petik tiga poin lagi

Samara, IDN Times - Pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Denmark dengan Australia bertempat di Samara Arena (21/6) mampu memberikan kejutan bagi Denmark. Penampilan Australia yang tidak diunggulkan akhirnya mampu memetik satu poin saat bertemu tim asal Eropa. Berikut beberapa cuplikan hasil pertandingan antara Denmark dan Australia.

1. Christian Eriksen buka keunggulan bagi timnas Denmark

Highlights Pertandingan: Australia Tahan Imbang Denmark 1-1fifa.com

Christian Eriksen mampu catatkan nama di papan skor pada menit ke-7. Umpan kaki bagian luar dari Jorgensen sukses diterima Eriksen dengan tendangan voli. Alhasil kiper Australia tak bisa menggapai bola yang berada dekat dengan mistar gawang.

2. Mile Jedinak samakan kedudukkan melalui titik penalti

Highlights Pertandingan: Australia Tahan Imbang Denmark 1-1fifa.com

Perjuangan timnas Australia yang begitu kuat membuat mereka mampu mendapat hadiah penalti pada menit ke-37. Wasit melihat tayangan VAR yang menunjukkan Yussuf Poulsen melakukan handsball dan memberinya kartu kuning.

Jedinak sukses menjadi eksekutor dan sekaligus mencatatkan namanya untuk gol kedua melalui titik penalti yang sebelumnya dicetak saat melawan timnas Perancis.

3. Teknologi VAR selamatkan Australia dari kekalahan

Highlights Pertandingan: Australia Tahan Imbang Denmark 1-1fifa.com

Teknologi VAR yang dipergunakan telah memberikan permainan yang sportif bagi kedua tim. Keuntungan bagi Australia membuat mereka masih mempunyai peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

4. Australia mendominasi jalannya permainan dan unggul secara statistik

Highlights Pertandingan: Australia Tahan Imbang Denmark 1-1fifa.com

Australia mampu mendominasi jalannya permainan. Mereka menguasai bola yang berbanding tipis dengan timnas Denmark. Kejutan demi kejutan yang dilakukan timnas Australia membuat langkah mereka tidak berakhir begitu saja. Pertandingan terakhir mereka melawan Peru akan jadi salah satu laga hidup mati untuk lolos ke babak 16 besar.

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya