Comscore Tracker

UEFA Nations League 2018: Spanyol Tumbangkan Inggris dengan Skor 1-2

Inggris terpaksa gigit jari

Pertandingan UEFA Nations League antara timnas Inggris melawan timnas Spanyol bertempat di Wembley Stadium (9/9/18) memberikan kemenangan dramatis bagi Spanyol karena berhasil menang dengan skor tipis 1-2. Anak asuh Luis Enrique bermain dengan komplit dan mampu membendung perlawanan dari timnas Inggris. Berikut ulasannya.

1. Marcus Rashford buka keunggulan Inggris di menit-menit awal

UEFA Nations League 2018: Spanyol Tumbangkan Inggris dengan Skor 1-2twitter/MarcusRashford

Pada menit-menit awal, timnas Inggris langsung melakukan banyak serangan ke dalam pertahanan timnas Spanyol. Mereka bermain dengan strategi baru yang ditunjukkan Gareth Southgate.

Perlawanan sengit tersebut akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-11, Marcus Rashford sukses mencetak gol berkat assist dari Luke Shaw. Penjagaan lemah dari Nacho membuat Inggris unggul terlebih dahulu.

2. Tak lama setelah gol pertama Inggris, Spanyol sukses samakan kedudukan melalui kaki Saul Niguez

UEFA Nations League 2018: Spanyol Tumbangkan Inggris dengan Skor 1-2twitter/saulniguez

Spanyol terus melakukan perlawanan dengan skema passing yang lebih cepat dan akurat. Pada menit ke-13, Saul Niguez yang berdiri bebas mampu menuntaskan umpan dari Iago Aspas di dalam kotak penalti dan akhirnya sulit untuk dihalau kiper Inggris Jordan Pickford. Permainan efektif tersebut membantu motivasi para pemain untuk terus bermain menyerang.

3. Rodrigo Moreno berhasil membawa kemenangan timnas Spanyol atas Inggris dengan skor 1-2

UEFA Nations League 2018: Spanyol Tumbangkan Inggris dengan Skor 1-2twitter/SeFutbol

Rodrigo Moreno mampu menunjukkan kualitasnya di lapangan pada menit ke-32. Dirinya memberikan kontribusi besar terhadap gol kedua Spanyol. Umpan jauh dari Thiago Alcantara sukses berbuah gol berkat aksi Rodrigo di dalam kotak penalti.

Keunggulan Spanyol bertahan hingga turun minum dan membuat posisi Spanyol berada di urutan pertama dalam klasemen sementara di Liga A pada grup keempat. Pengaruh besar Enrique menjadi awal kebangkitan timnas Spanyol.

Baca Juga: UEFA Nations League 2018: Inggris Siap Hadang Spanyol

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Try and Learn More

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya