5 Kekalahan Terbesar Southampton Sepanjang Masa, Babak Belur

Manchester United menjadi tim terbaru yang membawa petaka 

Southampton menjadi tim yang bermain buruk jika salah satu pemainnya mendapat kartu merah. Peran dan strategi Ralph Hasenhuttl akan berantakan karena mereka tidak memiliki pemain yang sangat solid. Mental para pemain akan terganggu karena aliran bola cepat dari lawan yang notabenenya adalah tim papan atas.

Hasil akhir dengan kekalahan telak akan menjadi rekor tak terlupakan yang diukir Southampton, berikut lima kekalahan terbesar yang pernah dialami Southampton sepanjang sejarah.

1. Manchester United 9-0 Southampton (Premier League 2020/21)

5 Kekalahan Terbesar Southampton Sepanjang Masa, Babak Belurtwitter/SouthamptonFC

Manchester United baru saja memecahkan rekor miliki Leicester City pada musim sebelumnya. Ole Gunnar Solskjaer berhasil membungkam Ralph Hasenhuttl di panggung utama Old Trafford.

Kekalahan 9-0 menjadi kekalahan telak kedua dengan skor yang sama bagi Ralph di dua musim yang berbeda secara berturut-turut. Kartu merah di menit-menit awal pertandingan menjadi pemicu kekalahan telak Southampton pada laga tersebut.

2. Southampton 0-9 Leicester City (Premier League 2019/20)

5 Kekalahan Terbesar Southampton Sepanjang Masa, Babak Belurespn.com

Sebelum Manchester United memecahkan rekor terbaru, Leicester City sudah mendahului pada musim sebelumnya. Leicester yang saat itu dilatih Brendan Rodgers mampu memberikan suasana baru pada papan klasemen Liga Inggris.

Pada tanggal 25 Oktober 2019, Southampton bisa dikatakan memiliki tren yang tidak begitu buruk semenjak Ralph Hasenhuttl memegang kursi kepelatihan. Namun, ruang terbuka antar lini Southampton memaksa mereka harus kalah dengan telak melalui skema penguasaan bola dan pressing ketat yang dilakukan pemain Leicester.

Baca Juga: 10 Klub yang Paling Sering Menderita Kekalahan di Premier League

3. Everton 8-0 Southampton (EFL First Division 1971/72)

5 Kekalahan Terbesar Southampton Sepanjang Masa, Babak Belurgrandoldteam.com

Everton sempat mengakuisisi rekor kemenangan telak atas Southampton selama kurang lebih 48 tahun. Pada Liga Inggris musim 1971/72, Everton dan Southampton sama-sama berada di klasemen papan bawah.

Pertandingan ke-18 Liga Inggris antara Everton dengan Southampton yang berlangsung pada tanggal 20 November 1971 memberikan banyak kejutan. Everton sukses membungkam Southampton dengan skor telak 8-0.

Mereka bersaing untuk memperebutkan tempat agar tidak terjurang ke zona degradasi. Saat itu dalam satu kompetisi berisikan 22 tim dengan dua klub terakhir akan terdegradasi pada akhir musim.

4. Luton Town 7-0 Southampton (EFL First Division 1985/86)

5 Kekalahan Terbesar Southampton Sepanjang Masa, Babak Belurlutontown.co.uk

Southampton pernah merasakan kekalahan terbesar dalam duel papan tengah dengan Luton Town. Pertandingan ke-13 tersebut berlangsung pada tanggal 19 Oktober 1985. Southampton pada musim tersebut harus finish di urutan ke-14.

Kekalahan tujuh gol tanpa balas tersebut menjadi rekor terbesar keempat yang dirasakan Southampton kala itu. Padahal, mereka dua musim sebelumnya mampu berada di urutan kedua klasemen Liga Inggris.

5. Ipswich Town 7-0 Southampton (EFL First Division 1973/74)

5 Kekalahan Terbesar Southampton Sepanjang Masa, Babak Belurindependent.co.uk

Ipswich Town membawa kemenangan telak saat berjumpa Southampton pada pertandingan ke-27 Liga Inggris dengan tujuh gol tanpa balas. Kekuatan besar Ipswich Town kala itu membuat Southampton kewalahan.

Southampton harus menelan kekalahan telak sekaligus membuat jalan terjal mereka semakin besar sehingga harus terdegradasi di musim tersebut. Pertandingan antara Ipswich Town dengan Southampton berlangsung pada tanggal 2 Februari 1974.

 

Kekalahan telak yang diraih Southampton bukan menjadi penghalang bagi tim mereka dalam menghadapi pertandingan selanjutnya. Banyak evaluasi yang sangat berguna bagi Southampton untuk terus bangkit dalam melewati rintangan sebanyak mungkin.

Baca Juga: Secara Dramatis, Manchester United Akhirnya Tumbangkan Southampton 9-0

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya