5 Kiper Arsenal Terbaik di Era Arsene Wenger, Tak Bisa Tergantikan!

Rekrutan terbaik dan ada juga yang hanya bertahan sementara

Arsene Wenger pertama kali melatih Arsenal pada tahun 1996. Tren positif Wenger di dua klub yang ia latih sebelumnya membuat manajemen Arsenal tertarik untuk menggunakan jasanya selama dua dekade.

Wenger memiliki catatan manis dengan kiper-kiper hebat yang menemani kariernya sebagai pelatih profesional. Berikut lima kiper terbaik yang pernah bermain apik di bawah asuhan Arsene Wenger, check this out!

1. David Seaman

5 Kiper Arsenal Terbaik di Era Arsene Wenger, Tak Bisa Tergantikan!mirror.co.uk

David Seaman berada di urutan teratas untuk urusan kiper terbaik dalam mengawali karier bersama Arsene Wenger di Arsenal. Seaman sudah membela Arsenal sejak tahun 1990 dan bertemu Wenger pada tahun 1996.

Opsi kiper Arsenal saat itu memang sangat bergantung kepada Seaman dan menjadi aktor utama untuk bersaing di papan klasemen Premier League serta menjadi salah satu tim yang diunggulkan dalam FA Cup.

2. Jens Lehmann

5 Kiper Arsenal Terbaik di Era Arsene Wenger, Tak Bisa Tergantikan!premierleague.com

Jens Lehmann menjadi salah satu kiper yang membawa dominasi terbaik bagi Arsenal di tahun 2000-an. Lehmann bahkan berpartisipasi dengan rekor terbaik Arsenal yang diciptakan pada musim 2003-04.

Pada musim itu, Arsenal tidak terkalahkan dan hanya menelan 12 kali imbang dalam satu musim. Perjalanan terbaik Arsenal ketika Wenger memiliki kiper terbaik Jerman, Jens Lehmann.

Baca Juga: Kiper Terbaik Sebelum Pandemik, Ini 5 Kisah Fakhrurrazi Quba 

3. Petr Cech

5 Kiper Arsenal Terbaik di Era Arsene Wenger, Tak Bisa Tergantikan!goal.com

Petr Cech diboyong Arsene Wenger pada tahun 2015. Ketika itu, Cech sudah tidak digunakan jasanya lagi oleh Chelsea. Wenger pun dengan sigap langsung memboyong pemain asal Republik Ceko tersebut untuk menggantikan Szczesny.

Kehadiran Cech membuat posisi David Ospina saat itu tergantikan dan membuat Arsenal lebih baik dengan penampilan apik dari Petr Cech dalam beberapa pertandingan.

4. Wojciech Szczesny

5 Kiper Arsenal Terbaik di Era Arsene Wenger, Tak Bisa Tergantikan!bleacherreport.com

Szczesny bergabung bersama Arsenal di tahun 2009. Dirinya meraih masa keemasan di tahun 2013 ketika itu mampu bersaing dalam papan klasemen dengan torehan clean sheet terbanyak bersama Petr Cech.

Szczesny pada akhirnya harus tergantikan oleh Ospina pada musim berikutnya karena inkonsistensi yang ditunjukkan Szczesny. Pada akhirnya, Szczesny harus dipinjamkan ke AS Roma pada musim berikutnya.

5. David Ospina

5 Kiper Arsenal Terbaik di Era Arsene Wenger, Tak Bisa Tergantikan!goal.com

David Ospina diboyong pada tahun 2014 untuk menggantikan peran Lukasz Fabianski sebagai kiper kedua Arsenal. Namun, hal tersebut justru berdampak sebaliknya pada karir Ospina.

Ospina mampu menjadi kiper utama menggantikan Szczesny selama satu musim hingga pada akhirnya Arsenal mendatangkan Petr Cech. Arsene Wenger yang tertarik dengan Cech akhirnya menggeser posisi Ospina sebagai kiper utama.

Arsenal memiliki tren positif ketika dipegang oleh kiper David Seaman dan Jens Lehmann. Setelah itu, daya sepakbola modern membuat Arsenal semakin sulit untuk bersaing dengan beberapa kiper yang mengalami inkonsistensi hingga kedatangan Petr Cech.

Fans Arsenal tentu sangat merindukan masa kejayaan seperti yang dilakukan pada masa Seaman dan Lehmann.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Tinggi di Premier League Saat Ini, Ada Kiper Arsenal

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya