Laga Austria Vs Jerman Tak Jadi Awal yang Baik Bagi Manuel Neuer

Neuer akhirnya kembali bermain setelah lama absen

Manuel Neuer tampil dalam ajang laga persahabatan antara Austria dengan Jerman. Kali ini, Joachim Loew mempercayakan gawang Jerman ditangan Manuel Neuer. Peluang Jerman pada Piala Dunia kali ini memang makin tinggi karena beberapa pemain muda yang naik daun.

Akan tetapi, permainan pada pertandingan kali ini tidak memberikan hasil positif bagi Jerman, dilansir dari Espnfcasia.com dan Skysports.com.

1. Ozil buka keunggulan bagi timnas Jerman

Laga Austria Vs Jerman Tak Jadi Awal yang Baik Bagi Manuel Neuertwitter/DFB_Team

Mesut Ozil sukses melayangkan gol terlebih dahulu melalui tendangan finess yang cukup baik dan sulit dihalau kiper Austria. Gol tersebut terjadi pada menit ke-11 dan membuat timnas unggul terlebih dahulu.

Keunggulan tersebut bertahan hingga babak pertama sampai akhirnya pada babak kedua timnas Austria sukses melakukan comeback.

2. Manuel Neuer catatkan penampilan gemilang

Laga Austria Vs Jerman Tak Jadi Awal yang Baik Bagi Manuel Neuertwitter/DFB_Team_EN

Manuel Neuer sukses memberikan penampilan gemilang dengan menciptakan lebih dari tiga penyelamatan. Akan tetapi, Neuer tentu masih melakukan beberapa kesalahan terutama gol pertama tim Austria akibat kurang sigapnya penglihatan Neuer terhadap gerakan pemain lawan.

Tentu hal ini menjadi pelajaran penting bagi Neuer dalam mempersiapkan Piala Dunia.

3. Jerman harus mengakui keunggulan Austria dengan skor 2-1

Laga Austria Vs Jerman Tak Jadi Awal yang Baik Bagi Manuel Neuertwitter/DFB_Team_EN

Tanpa adanya bek-bek tangguh seperti Jerome Boateng dan Mats Hummels justru kekompakan timnas Jerman semakin rapuh. Mereka tak bisa membendung serangan timnas Austria yang dinahkodai oleh David Alaba.

Alaba sukses merepotkan lini belakang Jerman dengan aksi umpan serta mencari celah pada sektor tengah tim Jerman.

4. Joachim Loew punya tugas penting dalam memperbaiki kesalahan lini belakang

Laga Austria Vs Jerman Tak Jadi Awal yang Baik Bagi Manuel Neuertwitter/DFB_Team_EN

Joachim Loew sebagai pelatih Jerman tentu memiliki hasrat untuk kembali meraih piala emas tersebut. Ia diyakini jadi pelatih yang pintar dalam menata pola permainan, dan memilih skuat terutama mengasah pemain muda untuk menggantikan pemain yang sudah tua.

Pada pertandingan tersebut, Joachim Loew lebih memilih untuk mengistirahatkan Mats Hummels, dan tidak bisa memainkan Jerome Boateng yang sedang dalam masa pemulihan cedera.

Hal itu menjadikan Loew lebih memilih pemain alternatif seperti Rudiger dan Sule yang belum menunjukkan performa terbaiknya.

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya