Comscore Tracker

Ikuti Jejak Iniesta, Messi Punya Tugas Baru di FC Barcelona

Ban Kapten El Barca resmi dipegang Lionel Messi

FC Barcelona resmi menunjuk Lionel Messi di bawah pelatih Ernesto Valverde sebagai kapten baru FC Barcelona. Penunjukan Messi sebagai kapten baru El Barca karena kontribusi pemain jebolan La Masia yang masih bertahan hingga saat ini. Dirinya tentu memiliki tanggung jawab besar dalam memberikan motivasi kepada rekan setimnya pada musim ini, dilansir dari Skysports.com, dan Bbc.com.

1. Leo Messi mendapat tanggung jawab baru sebagai kapten klub Barcelona

Ikuti Jejak Iniesta, Messi Punya Tugas Baru di FC Barcelonafcbarcelona.com

Messi harus bersiap diri dalam memberikan segala sesuatu yang ia punya seperti saat berseragam timnas Argentina. Dirinya akan menjadi penentu taktik El Barca saat berada di dalam pertandingan.

Di saat pelatih tidak dapat mendiskusikan taktik pada saat pertandingan berlangsung, maka peran Messi yang membantu rekan setimnya untuk terus konsisten, dan tetap fokus selama pertandingan. Messi akan memberikan motivasi dan cara baru dalam mengatur pergerakan rekan setimnya.

2. La Pulga melanjutkan tahta kepemimpinan Andres Iniesta pada edisi sebelumnya

Ikuti Jejak Iniesta, Messi Punya Tugas Baru di FC Barcelonafcbarcelona.com

Kapten El Barca sebelumnya adalah Andres Iniesta. Tentu penunjukan Messi adalah hal yang tepat. Karena Iniesta tentu akan bahagia jika Messi menjadi pemimpin yang baru. Mereka melanjutkan tradisi baru dengan mewariskan ban kapten kepada pemain berpengaruh pada era keemasan El Barca.

Sebelum Iniesta, ban kapten El Barca jatuh ke tangan Xavi Hernandez hingga Carles Puyol sebagai kapten sejati yang punya segudang perkembangan besar bagi Barca. Messi diharapkan dapat memunculkan semangat baru dan mampu menaikkan kejayaan FC Barcelona, dengan meraih treble winner seperti empat tahun lalu dan sembilan tahun lalu.

3. Menjadi pemain bersama Pique dan Busquets di era keemasan FC Barcelona yang masih bertahan hingga saat ini

Ikuti Jejak Iniesta, Messi Punya Tugas Baru di FC Barcelonafcbarcelona.com

Messi yang dipercayakan menjadi kapten tentu membutuhkan setidaknya dua wakil kapten. Wakil kapten tersebut adalah Gerard Pique dan Sergio Busquets. Karena mereka masih mempunyai jiwa La Masia dan berpartisipasi dalam era keemasan El Barca saat meraih treble winner pertama kali. Tentu Messi menjadi nahkoda baru yang pantas untuk musim ini.

Reinhart Ignasius Nugroho Photo Verified Writer Reinhart Ignasius Nugroho

Try and Learn More

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya