Lukaku Tak Main, Real Madrid Belum Bisa Tenang di Kandang

Cedera paha bagian kiri menjadi penyebab Lukaku absen

Pertandingan ketiga Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid dengan Inter Milan pada Rabu (4/11/2020) dini hari akan bertempat di Stadion Alfredo Di Stefano. Pertemuan dua pelatih hebat antara Zidane dan Conte akan menjadi big match yang layak untuk ditonton.

Masalah kedua klub masing-masing ada di lini depan dan di lini belakang. Performa Real Madrid dan Inter saat ini tidak dalam keadaan yang sangat baik, kedua tim berada di urutan terakhir grup. 

1. Inter Milan akan bergantung penuh kepada Lautaro Martinez

Lukaku Tak Main, Real Madrid Belum Bisa Tenang di Kandangtwitter/Inter

Inter Milan harus kehilangan Lukaku yang menepi karena cedera. Posisi Lautaro Martinez akan diperhitungkan sebagai pemberi perbedaan pada laga tersebut. Conte tentu akan memasangkan posisi Lautaro bersamaan dengan Ivan Perisic untuk memperkuat lini depan. Permainan open play yang dilakukan pemain Inter akan menjadi andalan untuk membobol gawang Real Madrid.

2. Real Madrid masih terkurung sebagai juru kunci klasemen grup B Liga Champions

Lukaku Tak Main, Real Madrid Belum Bisa Tenang di Kandangtwitter/realmadrid

Real Madrid tidak dalam posisi yang diuntungkan, karena mereka saat ini menempati posisi terakhir grup B dan setidaknya harus mendapatkan tiga poin di kandang. Poin penuh akan memberikan harapan Zidane untuk lolos ke babak gugur dan memberikan motivasi besar bagi para pemain yang saat ini mendominasi di La Liga. 

Baca Juga: 5 Pemain yang Juara LaLiga Bersama Real Madrid dan Barcelona 

3. Sergio Ramos dipercayakan sebagai pengatur jalannya permainan

Lukaku Tak Main, Real Madrid Belum Bisa Tenang di Kandangtwitter/realmadrid

Sergio Ramos akan dipercayakan Zidane sebagai kapten tim, para pemain akan bermain lebih baik dengan sang kapten. Permainan Real Madrid lebih hidup dengan motor serangan dari Ramos. Para pemain Inter harus waspada jelang menit-menit akhir pertandingan, peluang Real Madrid untuk mencetak gol akan sangat besar dan tentu menjadi peluru terakhir Zidane untuk menutup pertandingan dengan kemenangan dramatis.

4. Absennya Lukaku tidak akan memberikan perbedaan besar bagi lini depan Inter

Lukaku Tak Main, Real Madrid Belum Bisa Tenang di Kandangtwitter/RomeluLukaku9

Lini depan Inter tentu akan sedikit bermasalah, namun tidak akan memberikan perbedaan besar bagi para pemain. Conte akan menggunakan taktik dan strategi yang lebih terbuka kepada para pemain sehingga dapat memanfaatkan serangan balik dengan sangat baik. Peluang sekecil apapun akan dimaksimalkan para pemain Inter untuk menekan jantung pertahanan Real Madrid.

5. Masalah lini belakang Real Madrid akan jadi tantangan besar Zidane

Lukaku Tak Main, Real Madrid Belum Bisa Tenang di Kandangtwitter/realmadrid

Beberapa pemain bertahan Real Madrid masih menepi karena cedera, diantaranya Carvajal, Eder Militao, dan Nacho yang akan absen pada laga tersebut. Zidane akan memberikan kepercayaan penuh kepada Varane walaupun tidak dalam performa yang baik. Pertandingan ini akan menjadi pembuktian Varane untuk memberikan kontribusi besar bagi pertahanan Real Madrid bersama dengan Sergio Ramos.

Hasil positif akan sangat dibutuhkan Real Madrid di pentas besar seperti Liga Champions. Sebagai salah satu raja Eropa yang mengoleksi banyak trofi, Real Madrid masih mempunyai kans yang besar dalam meraih tiket fase gugur Liga Champions. Racikan strategi Zidane dan kepemimpinan Sergio Ramos akan sangat berpengaruh terhadap hasil akhir melawan Inter Milan.

Baca Juga: Sindir Lukaku, Ibrahimovic Sebut Milan Hanya Punya Dewa

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya