Comscore Tracker

5 Nama Besar dari Kolombia yang Pernah Membela Napoli

Siapakah pemain favoritmu?

Sejarah Napoli dengan para pemain Kolombia bisa dikatakan sangat sedikit. Catatan transfer yang diukir hanya berisikan enam pemain saja dari negara Kolombia. Beberapa dari mereka ada yang menjadi pemain bintang hingga sekarang.

Pertaruhan besar dari manajemen Napoli dengan pemain asal Kolombia sudah dilakukan hingga sekarang. Berikut ini ada lima pemain asal Kolombia yang pernah membela Napoli dalam dua dekade terakhir.

1. David Ospina

5 Nama Besar dari Kolombia yang Pernah Membela Napolibleacherreport.com

David Ospina menjadi pemain terakhir yang pernah merasakan dominasi Napoli di klasemen papan atas Serie A. Ospina mulai bergabung dengan Napoli pada tahun 2019 dan sempat menjadi pilihan utama selama satu musim.

Pada musim berikutnya, ada wonderkid asal Italia bernama Alex Meret yang lebih impresif dibandingkan Ospina. Hal ini membuat posisi Ospina semakin terancam dan terpaksa harus dimainkan sebagai kiper kedua Napoli hingga sekarang.

2. Duvan Zapata

5 Nama Besar dari Kolombia yang Pernah Membela Napoliskysports.com

Duvan Zapata pernah bergabung dengan Napoli pada tahun 2013. Kala itu, Zapata bukanlah pemain penting di lini depan Napoli karena sudah diisi pemain profesional seperti Gonzalo Higuain.

Duvan Zapata justru lebih berkembang setelah hengkang dari Napoli pada tahun 2018 menuju Sampdoria. Permainan Zapata semakin meningkat saat dilatih Gasperini di musim ini dan menjadi salah satu pemain terbaik Serie A bersama Atalanta.

3. Pablo Armero

5 Nama Besar dari Kolombia yang Pernah Membela Napoligoal.com

Pablo Armero pernah direkrut Napoli pada tahun 2013 karena performa briliannya bersama Udinese. Saat itu, Udinese memang menjadi tim hebat yang berisikan penyerang berkualitas seperti Antonio Di Natale.

Armero juga sempat dipanggil timnas Kolombia untuk bergabung dalam beberapa kompetisi besar Internasional. Perjalanan karier Armero tidak semulus bersama Udinese sehingga dirinya hanya bertahan selama satu tahun saja.

Baca Juga: 5 Pemain Top Argentina yang Pernah Membela Napoli Sepanjang Sejarah

4. Camilo Zuniga

5 Nama Besar dari Kolombia yang Pernah Membela Napoligoal.com

Camilo Zuniga mulai bergabung dengan Napoli pada tahun 2009 di mana saat itu Napoli sangat membutuhkan pemain dengan posisi sebagai wingback ataupun bek sayap kiri dalam memperkuat lini belakang.

Zuniga lebih banyak dimainkan di sektor lini tengah sebagai wingback di sisi kiri permainan Napoli. Peran serta Zuniga memang sangat apik dan bisa dikatakan sukses dengan skema yang dijalankan pelatih.

5. Gonzalo Martinez

5 Nama Besar dari Kolombia yang Pernah Membela Napolicaracol.com.co

Gonzalo Martinez bukan pemain terkenal seperti empat pemain lainnya. Dirinya memiliki karier yang lebih brilian bersama Udinese saat berkompetisi di Serie A. Kedatangan Martinez menuju Napoli tidak berjalan lama.

Martinez lebih sering bermain dari bangku cadangan. Menit bermain yang kurang membuat perjalanan karier Martinez hanya bertahan selama setengah musim saja. Napoli juga tidak memperpanjang masa peminjamannya dari Udinese pada saat itu.

Beberapa dari mereka mengalami masa yang sulit bersama Napoli. Persaingan yang sangat ketat ditambah adanya pemain bintang justru membuat mereka semakin terpinggirkan. Opsi hengkang pun dianggap sebagai hal yang lumrah untuk menyelamatkan karier seorang pemain sepak bola.

Baca Juga: Selain Cavani, Ini 5 Pemain Uruguay yang Pernah Membela Napoli

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya