Neymar dan Coutinho Akan Beri Kejutan Bagi Pertahanan Meksiko

#WorldCup2018 Brasil vs Mexico jadi laga yang wajib ditonton

Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara Brasil berhadapan dengan Meksiko yang akan dilaksanakan di Samara Arena (2/7/18) akan memberikan pertarungan sengit bagi kedua tim. Meksiko memiliki catatan baik saat melawan Brasil sedangkan Brasil sendiri sedang dalam performa yang baik. Berikut ini profil dari kedua tim yang akan bertanding di Samara Arena.

1. Neymar dan Coutinho akan jadi motor serangan timnas Brasil

Neymar dan Coutinho Akan Beri Kejutan Bagi Pertahanan Meksikotwitter/CBF_Futebol

Neymar dan Coutinho akan jadi motor serangan timnas Brasil. Kedua pemain sering merepotkan lini pertahanan lawan. Mereka sulit untuk dikawal dengan ketat karena tubuh yang lincah dan mempunyai skill yang mumpuni. Neymar diharapkan dapat mencetak gol pada pertandingan tersebut bersama dengan Philippe Coutinho.

2. Brasil akan sedikit kerepotan dengan kiper Meksiko

Neymar dan Coutinho Akan Beri Kejutan Bagi Pertahanan Meksikotwitter/miseleccionmxen

Penampilan gemilang Ochoa bersama Meksiko tentu harus diantisipasi dengan baik oleh timnas Brasil. Mereka harus pintar mencari celah dalam ruang Ochoa. Ochoa tentu akan jadi kiper yang sulit untuk dikalahkan dengan satu tembakan. Ia mempunyai refleks yang cepat dan tentu akan merepotkan.

3. Marcelo belum pasti diturunkan dan kondisi Douglas Costa sudah mulai membaik

Neymar dan Coutinho Akan Beri Kejutan Bagi Pertahanan Meksikotwitter/CBF_Futebol

Marcelo yang mengalami cedera punggung sudah kembali pulih. Namun, Tite belum menentukan susunan pemain yang tepat saat melawan Meksiko. Marcelo belum tentu dijadikan pemain inti pada pertandingan. Sedangkan, Douglas Costa sudah kembali berlatih dan diperkirakan akan bermain saat melawan Meksiko.

4. Danilo sudah fit dan akan kembali bermain saat melawan Meksiko

Neymar dan Coutinho Akan Beri Kejutan Bagi Pertahanan Meksikotwitter/CBF_Futebol

Danilo mengalami cedera setelah pertandingan melawan Swiss. Kini, kondisinya sudah mulai membaik dan akan mempersiapkan diri jelang melawan Meksiko. Danilo yang digantikan oleh Fagner diperkirakan akan memperkuat lini pertahanan Brasil menjadi lebih kokoh dan membantu serangan Brasil.

5. Brasil akan bermain lebih ngotot dan mewaspadai ketajaman Chicharito

Neymar dan Coutinho Akan Beri Kejutan Bagi Pertahanan Meksikotwitter/miseleccionmxen

Brasil tentu akan bermain lebih ngotot dan mempercepat tempo permainan. Mereka juga akan mewaspadai salah satu pemain andalan Meksiko yakni Javier Hernandez. Chicharito memang menjadi sangat berbahaya saat berada di kotak penalti dan tentu akan merepotkan pertahanan Brasil. Namun, pelatih Brasil yakni Tite punya persiapan khusus untuk meredam Meksiko.

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya