5 Pelatih yang Paling Sering Dikalahkan Sepanjang Karier Pep Guardiola

Tangan dingin Pep Guardiola yang sangat menakjubkan

Pep Guardiola sedang memasuki musim terbaiknya bersama Manchester City. Permainan strategi yang dikembangkan Pep Guardiola semakin sempurna dan sulit untuk dikalahkan banyak klub top Eropa. Ada beberapa pelatih yang sempat menyaingi prestasi Pep Guardiola di zaman sepak bola modern.

Beberapa pelatih ada yang sanggup mengalahkannya secara baik, dan ada juga yang harus mengakui kekalahan Pep Guardiola. Berikut ada lima pelatih yang paling sering dikalahkan Pep Guardiola sepanjang karier kepelatihannya di dunia sepak bola. Siapa saja?

1. Sean Dyche (12 kemenangan)

5 Pelatih yang Paling Sering Dikalahkan Sepanjang Karier Pep GuardiolaSean Dyche (forbes.com)

Sean Dyche merupakan pelatih utama Burnley pada Premier League musim ini. Peran sentral Dyche bagi Burnley sangatlah penting karena sempat membawa tim papan bawah tersebut meraih permainan tertingginya di papan tengah dalam beberapa musim sebelumnya.

Sean Dyche sudah mengawali kariernya bersama Burnley sejak musim 2012/2013. Kehadiran Pep Guardiola tentu menjadi momok terberat bagi Sean Dyche karena dirinya belum pernah mengalahkan pelatih asal Spanyol tersebut dalam 13 kali pertandingan.

2. Mauricio Pochettino (12 kemenangan)

5 Pelatih yang Paling Sering Dikalahkan Sepanjang Karier Pep GuardiolaMauricio Pochettino (independent.co.uk)

Mauricio Pochettino saat ini menjabat sebagai pelatih Paris Saint-Germain. Sebelumnya, Pochettino membawa Tottenham Hotspur meraih papan atas klasemen dalam beberapa musim sebelumnya.

Pochettino juga terlibat duel panas melawan Pep Guardiola pada partai Premier League dan juga Liga Champions. Pochettino sudah bertemu Pep Guardiola dalam 20 kali pertandingan dengan total 3 kemenangan, 5 seri, dan 12 kekalahan.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola yang Dilatih Pep Guardiola dengan Torehan Gol Terbanyak

3. Jose Mourinho (12 kemenangan)

5 Pelatih yang Paling Sering Dikalahkan Sepanjang Karier Pep GuardiolaJose Mourinho (ntvspor.net)

Jose Mourinho sejatinya merupakan rival terberat Pep Guardiola selama melatih di dunia sepak bola. Mereka pertama kali bertemu dalam ajang Liga Champions yang saat itu Jose Mourinho keluar sebagai juaranya saat masih melatih Inter Milan. Jose Mourinho mampu memadukan gaya parkir busnya untuk meredam tiki-taka Pep Guardiola.

Seiring berjalannya waktu, Pep Guardiola mulai mengubah filosofinya tersebut dengan skema yang berbeda. Hal ini membuat Jose Mourinho yang bersifat apatis hanya menang sebanyak 7 kali dan harus kalah sebanyak 12 kali dari 25 kali pertandingan melawan Pep Guardiola.

4. Manuel Pellegrini (11 kemenangan)

5 Pelatih yang Paling Sering Dikalahkan Sepanjang Karier Pep GuardiolaManuel Pellegrini (goal.com)

Pertemuan Pep Guardiola dan Manuel Pellegrini terjadi pada tiga klub yang berbeda. Pep Guardiola meraih banyak kemenangan terutama ketika dirinya masih aktif menjadi pelatih untuk Barcelona.

Pada 14 kali pertandingan, Pep Guardiola berhasil mengalahkan Pellegrini sebanyak 11 kali dan dua kali kekalahan ketika dirinya masih menangani Bayern Munchen. Pellegrini sendiri memberikan dampak yang signifikan kepada skuad Manchester City dan menjadi salah satu pelatih ternama di era sepak bola modern.

5. Joaquin Caparros (10 kemenangan)

5 Pelatih yang Paling Sering Dikalahkan Sepanjang Karier Pep GuardiolaJoaquin Caparros (goal.com)

Joaquin Caparros mulai bertemu Pep Guardiola dalam kompetisi La Liga dengan klub yang berbeda. Pep Guardiola saat itu masih menangani Barcelona selama empat musim dan menjadi salah satu pelatih terbaik saat itu.

Pep Guardiola berhasil mengalahkan Joaquin Caparros sebanyak 10 kali dari 13 kali pertandingan. Taktik tiki-taka yang diusung Pep Guardiola memang sulit dikalahkan banyak klub La Liga sehingga membuat dirinya sangat mendominasi kala itu.

 

Pep Guardiola sendiri sangat jenius dan berhasil mengembangkan sepak bola atraktif yang sulit diemban banyak pelatih lainnya. Dirinya seakan menjadi bukti nyata mengenai filosofi sepak bola sesungguhnya.

Baca Juga: 7 Pemain Paling Diandalkan dalam Karier Pep Guardiola, Kunci Sukses!

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya