Brasil Sama Kuatnya dengan Jerman, Neymar Jadi Poros Utama

Brasil pernah alami pengalaman pahit kala bertemu Jerman

Brasil sedang dalam performa yang sangat baik. Mereka diisi pemain muda bertalenta yang berada dalam potensi permainan terbaik yang akan jadi jawara pada Piala Dunia kali ini.

Pola permainan Brasil akan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Brasil tak akan kecolongan lagi seperti masa lalu, dilansir dari Channelnewsasia.com dan Tsn.ca.

1. Cerita Piala Dunia 2014 tak akan terulang pada Piala Dunia 2018

Brasil Sama Kuatnya dengan Jerman, Neymar Jadi Poros Utamatwitter/DFB_Team_EN

Saat itu, Brasil harus kehilangan Thiago Silva yang mengalami akumulasi kartu dan Neymar yang dilanda cedera pada pertandingan sebelumnya. Kekuatan Brasil seakan melemah. Karena Jerman begitu menguasai jalannya permainan dan dianggap sebagai penghinaan bagi publik Brasil karena harus mengalami kekalahan yang sangat besar.

Kekalahan Brasil dianggap membuat sejarah baru karena tim Samba yang punya kualitas harus kalah dengan totalitas Jerman. Brasil saat itu kalah dari Jerman dengan skor 7-1 dan gagal melaju ke babak final.

2. Neymar akan jadi titik tumpu Brasil untuk raih gelar Piala Dunia

Brasil Sama Kuatnya dengan Jerman, Neymar Jadi Poros Utamatwitter/CBF_Futebol

Kembalinya Neymar dalam skuat Brasil membuat kekuatan tim Samba semakin berkembang dan sulit dihentikan. Neymar mampu tampil dengan baik dan menjadi kandidat peraih sepatu emas dalam Piala Dunia 2018.

3. Brasil kini telah mengoleksi lima gelar juara Piala Dunia

Brasil Sama Kuatnya dengan Jerman, Neymar Jadi Poros Utamatwitter/CBF_Futebol

Brasil berpeluang menambah koleksi gelar Piala Dunia keenam. Saat ini mereka masih mempunyai lima gelar Piala Dunia yang diraih saat generasi emas seperti Ronaldo dan Rivaldo muncul dan memberikan kontribusi penuh bagi tim Samba.

4. Brasil masih merajai koleksi Piala Dunia terbanyak

Brasil Sama Kuatnya dengan Jerman, Neymar Jadi Poros Utamatwitter/CBF_Futebol

Brasil masih menjadi pengoleksi gelar terbanyak disusul Jerman dan Italia dengan empat gelar. Perebutan gelar antara Brasil dan Jerman akan semakin dinantikan. Pertandingan kedua tim kemungkinan akan terjadi dan masih dibumbui aksi balas dendam akan cerita kelam di masa lalu.

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya