Strategi Tite Ini Hilangkan Gaya Permainan Indah Tim Samba

#WorldCup2018 Strateginya lebih memikat penonton. Kayak gimana ya?

Tite sebagai arsitek Brasil yang menggantikan Carlos Dunga pada tahun 2016 mampu memberikan dampak positif bagi timnas Brasil. Pengalaman pahit Brasil saat Piala Dunia 2014 membuat tugas Tite sedikit berat pada awalnya.

Namun, kejeniusan pelatih asal Brasil tersebut membuat tim Samba bangkit dan menjadi tim unggulan di hadapan tim lainnya. Dilansir dari Espn.com dan Independent.co.uk, berikut ini ulasannya.

1. Pola permainan Tite lebih superior dalam pertahanan

Strategi Tite Ini Hilangkan Gaya Permainan Indah Tim Sambatwitter/CBF_Futebol

Filosofi permainan Tite memang sudah tak lagi indah seperti yang diperagakan pemain Brasil saat menjuarai Piala Dunia 2002. Namun, permainan Tite lebih memikat para penonton. Karena taktik defensif dan struktur permainan yang lebih rapi.

Bahkan Brasil sanggup membuat clean sheet pada dua pertandingan terakhir karena pertahanan yang kokoh.

2. Legenda Brasil pun menganggap pola ini berdampak positif di Piala Dunia 2018

Strategi Tite Ini Hilangkan Gaya Permainan Indah Tim Sambatwitter/Oficial_RC3

Legenda Brasil yang pernah bermain di Real Madrid yakni Roberto Carlos mengungkapkan bahwa Brasil sudah mempunyai pola modern, dengan sentuhan pertahanan yang lebih kuat. Walaupun Brasil sudah tak lagi bermain indah, tapi permainan Brasil lebih berpeluang untuk mengalahkan tim besar seperti Prancis maupun Jerman yang punya kualitas hebat.

3. Pemain tim Samba lebih atraktif dan punya skill mumpuni

Strategi Tite Ini Hilangkan Gaya Permainan Indah Tim Sambatwitter/CBF_Futebol

Skuat yang dipilih Tite tentu tak sembarangan. Para pemain yang terpilih memiliki skill yang mumpuni dan mampu bermain pada posisinya dengan baik. Permainan Brasil tentu lebih atraktif dengan sokongan beberapa pemain seperti Philippe Coutinho, Wilian, dan Neymar. Pemain tersebut mampu menjaga kestabilan permainan Brasil.

4. Masing-masing pemain punya mimpi besar di Piala Dunia 2018

Strategi Tite Ini Hilangkan Gaya Permainan Indah Tim Sambatwitter/CBF_Futebol

Para pemain Brasil punya mimpi besar dalam menghadapi kompetisi Piala Dunia 2018 di Rusia yang tinggal menghitung hari. Terlebih Neymar yang punya segudang kualitas telah memiliki persiapan matang setelah sembuh dari cedera.

Pemain PSG tersebut akan mencoba peruntungannya dalam Piala Dunia 2018 nanti.

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya