Comscore Tracker

5 Pemain Abad ke-21 yang Pernah Membela Atletico Madrid dan Chelsea

Ada yang punya sifat temperamental lho!

Atletico Madrid dan Chelsea sedang memperebutkan tiket fase berikutnya dalam kompetisi Liga Champions. Kedua tim ini merupakan tim hebat yang memiliki nilai sejarah dalam berbagai kompetisi yang mereka mainkan.

Ada beberapa pemain dari kedua tim ini yang ternyata saling berikatan dan pernah bermain di masing-masing klub tersebut. Berikut ini pemain abad ke-21 yang pernah membela Atletico Madrid dan Chelsea, siapa sajakah mereka?

1. Thibaut Courtois

5 Pemain Abad ke-21 yang Pernah Membela Atletico Madrid dan Chelseaen.as.com

Thibaut Courtois memulai debutnya bersama Atletico Madrid di tahun 2011. Courtois saat itu menjadi pengganti David De Gea yang sangat sepadan karena performanya di lapangan tidak begitu buruk.

Seiring berjalannya waktu, Courtois menjelma sebagai kiper terbaik yang pernah dimiliki Atletico. Dirinya bermain sangat baik hingga mengantarkan Atletico menjuarai La Liga di musim 2013/14.

Chelsea pun tertarik membawa pulang Courtosi di tahun 2014. Padahal di tahun 2011, Courtois gagal bersaing karena peran besar Petr Cech di tim utama. Courtois pun menjadi kiper utama Chelsea selama empat tahun hingga akhirnya hengkang ke Real Madrid pada tahun 2018.

2. Filipe Luis 

5 Pemain Abad ke-21 yang Pernah Membela Atletico Madrid dan Chelseagoal.com

Filipe Luis berada dalam karier briliannya bersama Diego Simeone. Pelatih Atletico Madrid tersebut mampu mengubah Filipe Luis sebagai bek sayap terbaik yang pernah dimiliki Atletico saat itu.

Keberhasilan Filipe Luis membuat Chelsea tertarik untuk memboyongnya di tahun 2014. Namun, pertunjukkan yang impresif tidak sebaik permainannya bersama Chelsea. Alhasil, Filipe Luis semakin terdepak karena kehadiran Marcos Alonso di tempat utama Chelsea.

3. Fernando Torres

5 Pemain Abad ke-21 yang Pernah Membela Atletico Madrid dan Chelseaabc.net.au

Fernando Torres bisa dikatakan menjadi pemain terbaik yang pernah dimiliki Atletico Madrid di tahun 2000-an. Dirinya membela Atletico sejak tahun 2000 hingga akhirnya hengkang ke Liverpool di tahun 2007.

Perjalanan karier Torres di Liga Inggris mulai menanjak tajam dan sempat membawa klub Liverpool meraih beberapa trofi hingga dirinya memutuskan hengkang ke Chelsea sebagai perjalanan karier berikutnya.

Penampilan Torres bersama Chelsea tidak sebaik Liverpool. Namun, Torres turut andil dalam meraih gelar Liga Champions di tahun 2012. Torres pun akhirnya hengkang dari Chelsea pada tahun 2015. Dirinya pun kembali ke Atletico dan memutuskan pensiun pada tahun 2019 bersama Sagan Tosu.

Baca Juga: 6 Penyerang Top yang Pernah Berseragam Chelsea dan Atletico Madrid

4. Alvaro Morata

5 Pemain Abad ke-21 yang Pernah Membela Atletico Madrid dan Chelseablackwhitereadallover.com

Alvaro Morata sempat menjadi bomber kuat bersama Juventus dan Real Madrid. Dirinya juga mencicipi karier profesionalnya bersama Atletico Madrid pada tahun 2019 hingga 2020 dan Chelsea pada tahun 2017 hingga tahun 2019.

Morata sebenarnya tidak begitu impresif performanya di dua tim tersebut. Dirinya baru menemukan top performa setelah kembali ke klub lamanya, Juventus. Pada musim ini, Morata menemukan gaya permainan yang lebih baik bersama Juventus di kompetisi Italia.

5. Diego Costa

5 Pemain Abad ke-21 yang Pernah Membela Atletico Madrid dan Chelseagoal.com

Diego Costa memiliki sifat yang sangat temperamental. Padahal performanya bersama Atletico Madrid dan Chelsea tidak begitu buruk. Dirinya menjelma menjadi bomber yang menakutkan bersama Atletico sepanjang tahun 2012 hingga 2014.

Diego Simeone mampu memberikan stigma positif bagi Costa di lini depan hingga memberikan klausul baru bagi Chelsea untuk memboyongnya di tahun 2014. Perjalanan karier Costa tidak berjalan demikian.

Costa sering berkonflik dengan pelatih Chelsea, Antonio Conte. Kejadian tersebut membuat Costa sulit mendapatkan tempat utama di Chelsea padahal kondisi Chelsea saat itu sedang tidak baik. Costa akhirnya kembali ke klub lamanya di tahun 2018.

Banyak dari kelima pemain tersebut lebih dominan bersama Atletico Madrid ketimbang Chelsea. Padatnya jadwal ditambah kompetisi yang sangat kompetitif di Liga Inggris membuat para pemain kesulitan hingga sering dibekap cedera yang membuat performa mereka semakin menurun. 

Baca Juga: 9 Fakta N'Golo Kante, Gelandang Andalan Chelsea dan Timnas Prancis

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya