5 Pemain Asal AS yang Tampil Moncer Bersama Klub Top Eropa

Mereka berhasil tunjukkan kehebatannya di panggung Eropa

Timnas AS telah memberikan bibit muda baru sebagai regenerasi dari versi sebelumnya. Pemain emas seperti Clint Dempsey dan Landon Donovan memang menjadi ikon sepak bola AS yang pernah berjaya pada masanya terutama di Piala Dunia 2010.

Hampir satu dekade, bibit muda asal AS akhirnya kembali merumput bersama klub top Eropa dan memberikan wajah baru dalam dunia sepak bola. Berikut ada lima pemain asal AS yang berhasil merumput bersama klub top Eropa.

1. Christian Pulisic (Chelsea)

5 Pemain Asal AS yang Tampil Moncer Bersama Klub Top Eropagoal.com

Christian Pulisic bisa dikatakan sebagai pemain pertama yang menaikkan pamor timnas AS di klub top Eropa. Performa apiknya bersama Borussia Dortmund membuat Chelsea tertarik untuk memboyongnya di tahun 2019.

Pulisic bermain sangat kolektif sebagai gelandang atau sebagai penyerang. Pulisic sangat padu dan memiliki jam terbang yang cukup tinggi selama karirnya di dunia sepak bola. Kemampuan Pulisic masih bisa berkembang mengingat umurnya yang masih sangat muda.

2. Giovanni Reyna (Borussia Dortmund)

5 Pemain Asal AS yang Tampil Moncer Bersama Klub Top Eropagoal.com

Gio Reyna merupakan pemain muda Amerika yang berhasil merumput di tempat utama Borussia Dortmund musim ini. Peran sebagai gelandang sayap kiri bersama Jadon Sancho patut diapresiasi.

Reyna merupakan jebolan akademi Dortmund pada dua tahun sebelumnya. Peran vital dalam akademi menarik perhatian manajemen dan pelatih Dortmund untuk segera memainkannya di tim utama.

3. Weston McKennie (Juventus)

5 Pemain Asal AS yang Tampil Moncer Bersama Klub Top Eropagoal.com

Weston McKennie datang ke Serie A pada transfer musim panas 2020. Kedatangan McKennie ke Juventus tidak bersifat permanen, melainkan hanya berstatus pinjaman selama satu musim.

McKennie memiliki jam terbang yang sudah lumayan baik bersama Juventus dan kemungkinan akan diperpanjang statusnya menjadi permanen oleh manajemen Juventus. Performa apiknya menjadi salah satu kunci bagi Juventus untuk segera mempermanenkannya.

Baca Juga: 10 Pemain Amerika Serikat dengan Banderol Termahal, Siapa Teratas?

4. Tyler Adams (RB Leipzig)

5 Pemain Asal AS yang Tampil Moncer Bersama Klub Top Eropatransfermarkt.com

Pemain berusia 21 tahun yang masih aktif bermain bersama RB Leipzig. Adams lebih banyak dipasang sebagai wing back kanan oleh Nagelsmann pada musim ini. Performanya terbilang sangat baik dan sulit digantikan.

Adams masih menjadi momok besar lawan dalam ajang Bundesliga musim ini. Peran vital yang Adams mainkan akan berpengaruh besar bagi Leipzig untuk bersaing dengan Bayern Munchen dalam peraihan trofi liga musim ini.

5. Sergino Dest (FC Barcelona)

5 Pemain Asal AS yang Tampil Moncer Bersama Klub Top Eropaupi.com

Sergino Dest sebagai bek sayap kanan terbaik yang dimiliki Barcelona pada musim ini. Dirinya bermain sangat baik untuk menambah skema serangan dan transisi Barcelona yang dilakukan Ronald Koeman.

Dest datang ke Barcelona pada jendela transfer musim panas 2020 setelah sebelumnya meniti karir bersama Ajax Amsterdam. Kehebatan Dest menguasai sisi kanan memang sangat baik dan berpotensi menjadi bibit baru yang berkualitas bagi FC Barcelona.

Bibit muda timnas AS akan segera lahir dengan beberapa pemain yang sudah tampil mengesankan bersama klub top Eropa. Maka tak heran, jika para pemain tersebut akan memberi banyak kejutan di Piala Dunia yang akan datang.

Baca Juga: 6 Pemain Amerika Serikat yang Kini Bermain di Premier League

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya