5 Pemain Atalanta yang Paling Sering Dimainkan oleh Gasperini

Anak kesayangan tapi sudah hengkang

Gian Piero Gasperini atau akrab disapa Gasperini merupakan pelatih Atalanta saat ini yang masih bersaing dalam kompetisi domestik hingga Eropa. Gasperini dinilai menjadi sosok yang jenius dalam merubah nasib Atalanta pada beberapa musim terakhir.

Lantas, kerja keras dari seorang pelatih tersebut tak lain karena beberapa pemain yang solid dalam menjalankan instruksi pelatih. Berikut ada lima pemain yang paling sering dimainkan Gasperini selama melatih Atalanta, siapa sajakah mereka?

1. Papu Gomez - 191 Penampilan

5 Pemain Atalanta yang Paling Sering Dimainkan oleh Gasperinijuvefc.com

Papu Gomez merupakan salah satu pemain nomor sepuluh terbaik dalam kompetisi Serie A musim lalu. Dirinya selalu memberikan performa yang luar biasa dalam setiap pertandingan yang ia lakoni bersama Atalanta.

Gasperini mampu menyulap karier cemerlang Gomez dengan sangat baik. Pada transfer musim dingin ini, Papu Gomez harus hengkang dari Atalanta karena terlibat konflik dengan sang pelatih yang membuat dirinya tidak betah bersama klub asal Italia tersebut.

2. Remo Freuler - 188 Penampilan

5 Pemain Atalanta yang Paling Sering Dimainkan oleh Gasperinithelaziali.com

Remo Freuler didaulat sebagai gelandang box to box yang sangat baik bersama Marten de Roon di lini tengah. Transisi Atalanta dapat terjaga dengan baik karena peran dari Freuler sebagai eksekutor.

Freuler juga memberikan suplai bola yang cukup baik kepada lini depan dan pemain sayap untuk fokus membangun serangan. Atalanta sudah memiliki kemajuan berkat aksi hebat dari seorang Freuler.

3. Rafael Toloi - 165 Penampilan

5 Pemain Atalanta yang Paling Sering Dimainkan oleh Gasperinicalciopedia.com.br

Rafael Toloi berada di posisi bek bersama Cristian Romero musim ini. Dengan formasi tiga bek yang dipasang Gasperini, Toloi dapat berkontribusi besar untuk menjaga lini belakang Atalanta dari serangan balik lawan.

Rafael Toloi dapat bekerjasama dengan baik bersama pemain lainnya dan selalu menjadi andalan Gasperini untuk semua kompetisi di Eropa dan domestik.

Baca Juga: 6 Pemain Top yang Tak Disadari Pernah Berkostum Atalanta

4. Hans Hateboer - 158 Penampilan

5 Pemain Atalanta yang Paling Sering Dimainkan oleh Gasperinigianlucadimarzio.com

Hateboer bermain di posisi gelandang sayap bersama Atalanta. Gasperini sangat senang dengan gaya bermain dari pemain asal Belanda tersebut. Dirinya dapat menjadi pendobrak pertahanan yang sangat baik bersama Josip Ilicic.

Performa Hateboer memang tidak diragukan lagi pada musim ini. Dirinya selalu diwaspadai banyak lawan sehingga kehadirannya akan sulit tergantikan bagi Atalanta.

5. Marten de Roon - 157 Penampilan

5 Pemain Atalanta yang Paling Sering Dimainkan oleh Gasperinithesun.co.uk

Marten de Roon menjadi gelandang serba bisa milik timnas Belanda dan juga klub Atalanta. Gasperini mempercayakan kemampuan pemain berusia 29 tahun tersebut untuk tampil lebih eksplosif dalam melancarkan transisi secara cepat.

Atalanta tentu memiliki banyak pemain medioker yang disulap menjadi pemain berkualitas oleh Gasperini. Tangan dingin dari seorang pelatih tersebut memang sangat cemerlang dan membuat Atalanta semakin ditakuti banyak lawan di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Pemain Atalanta dengan Banderol Termahal Musim Ini, Siapa Saja?

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya