Comscore Tracker

5 Pemain Belanda yang Pernah Membela AS Roma Sepanjang Sejarah

Ada Kevin Strootman hingga Patrick Kluivert

AS Roma bisa dikatakan sejauh ini menjadi tim yang sanggup membina para pemain muda menjadi bintang dalam dunia sepak bola. Perburuan pemain dari luar Italia mulai dilakukan secara besar-besaran dengan efek yang begitu menguntungkan.

Pada beberapa tahun terakhir, AS Roma mulai mengejar talenta baru dari negara Belanda. Hal ini dibuktikan dengan tradisi kuat dari pemain Belanda sebelumnya bersama tim papan atas lainnya. Berikut ada lima pemain Belanda yang pernah membela AS Roma sepanjang sejarah.

1. Justin Kluivert

5 Pemain Belanda yang Pernah Membela AS Roma Sepanjang Sejarahforzaroma.info

Justin Kluivert mulai bergabung dengan AS Roma pada tahun 2018 dari Ajax Amsterdam. Nama besar Kluivert saat itu sudah mulai menggema karena peran ayahnya di masa yang lampau.

Sosok Patrick Kluivert menjadi teladan bagi pesepak bola asal Belanda tersebut. Dirinya saat ini dipinjamkan AS Roma menuju RB Leipzig untuk meningkatkan performanya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

2. Rick Karsdorp

5 Pemain Belanda yang Pernah Membela AS Roma Sepanjang Sejarahromapress.net

Rick Karsdorp merupakan wonderkid asal Belanda yang saat ini merumput bersama AS Roma. Kedatangannya ke AS Roma bisa dikatakan sebagai jalan terbaik bagi dirinya untuk meningkatkan keahliannya di dunia sepak bola.

Saat ini, Karsdorp menjadi pilar penting AS Roma sebagai bek sayap kanan. Dirinya sempat menarik perhatian FC Barcelona meskipun gagal berlabuh karena dirinya tetap setia kepada AS Roma hingga sekarang.

3. Urby Emanuelson

5 Pemain Belanda yang Pernah Membela AS Roma Sepanjang Sejarahvoetbal.com

Urby Emanuelson mulai bergabung dengan AS Roma pada tahun 2014. Dirinya hanya bertahan selama satu musim saja karena penurunan performa dan sulit menembus skuad utama pada saat itu.

Emanuelson menempuh karier mudanya bersama Ajax Amsterdam dan sempat diboyong AC Milan yang sukses meraih scudetto pada musim pertamanya kala itu. Tentu kenangan manis tersebut hanya bersifat sementara karena dirinya sulit menembus tempat utama pada musim berikutnya.

Baca Juga: 5 Pemain Top Brasil yang Pernah Membela AS Roma Sedekade Terakhir

4. Kevin Strootman

5 Pemain Belanda yang Pernah Membela AS Roma Sepanjang Sejarahgoal.com

Kevin Strootman saat ini bermain untuk Genoa dan dipinjamkan secara langsung dari Marseille. Strootman pernah meraih kejayaan saat membela AS Roma sejak tahun 2013 hingga tahun 2018.

Strootman dikenal sebagai gelandang bertahan yang hebat dan berperan sebagai gelandang box to box. Peran ini sangat diandalkan bagi setiap tim saat ini agar meraih keseimbangan dalam sebuah permainan.

5. Maarten Stekelenburg

5 Pemain Belanda yang Pernah Membela AS Roma Sepanjang Sejarahgoal.com

Maarten Stekelenburg pernah tergabung dalam skuad emas Belanda di Piala Dunia 2010. Performa yang ia berikan sangat luar biasa ketika memainkan laga pada kompetisi nasional tersebut.

Hal ini menarik perhatian besar AS Roma untuk segera merekrutnya dari Ajax Amsterdam pada tahun 2011. Saat ini, Stekelenburg bahkan masih dipanggil untuk berpartisipasi dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama timnas Belanda.

Deretan pemain asal Belanda tersebut bisa dikatakan sukses bersama AS Roma karena pembinaan pemain muda yang begitu luar biasa oleh pihak klub hingga sekarang. Hal ini menjadi keuntungan bagi AS Roma jika potensi mereka dapat dikembangkan lebih jauh lagi.

Baca Juga: 5 Pemain Top Argentina yang Pernah Membela AS Roma Sedekade Terakhir

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya