5 Pemain Brasil yang Pernah Membela Arsenal dalam Satu Dekade Terakhir

Siapa pemain favorit kalian?

Arsenal berada dalam fase yang sulit pada musim ini. Mereka memiliki pemain muda dengan stok yang cukup melimpah namun masih sulit bersaing dengan kerasnya Liga Inggris dan skema permainan cepat yang diterapkan klub lain.

Kehadiran pemain Brasil dalam jantung permainan Arsenal dinilai cukup berhasil diterapkan oleh Mikel Arteta. Pelatih asal Spanyol tersebut mampu mengkombinasikan alur permainan secara sistematis sehingga Arsenal dapat bangkit perlahan-lahan. Berikut ini ada lima pemain Brasil yang pernah membela Arsenal dalam sedekade terakhir.

1. Gabriel (2020-Sekarang)

5 Pemain Brasil yang Pernah Membela Arsenal dalam Satu Dekade Terakhirpaininthearsenal.com

Gabriel menjadi bomber muda Arsenal di jantung pertahanan musim ini. Performa Gabriel sangat mengesankan dan bisa dibilang menjadi salah satu opsi terbaik Arteta untuk menangkal lini belakang.

Gabriel sendiri mulai datang ke Arsenal pada tanggal 1 September 2020 dari LOSC Lille. Kehebatan Gabriel sudah mulai dirasakan hingga akhirnya semakin dipercayakan Arteta untuk setiap pertandingan.

2. Willian (2020-Sekarang)

5 Pemain Brasil yang Pernah Membela Arsenal dalam Satu Dekade Terakhirvbetnews.com

Willian merupakan bomber anyar yang sangat kolektif dan sempat sukses bermain bersama Chelsea. Willian didatangkan Arsenal pada tanggal 14 Agustus 2020 dari Chelsea yang saat itu masih ditukangi Frank Lampard.

Willian yang tak masuk proyek masa depan Lampard harus memutuskan hengkang ke Arsenal. Kedatangan Willian ternyata bukan menjadi solusi bagi Arteta karena performanya semakin menurun dan harus sering dibangku cadangkan pada paruh musim kedua.

3. Gabriel Martinelli (2019-Sekarang)

5 Pemain Brasil yang Pernah Membela Arsenal dalam Satu Dekade Terakhirskysports.com

Gabriel Martinelli mulai direkrut Arsenal pada tanggal 2 Juli 2019. Martinelli bukan sosok yang hebat seperti rekan setim lainnya. Dirinya tak punya keahlian khusus yang menjadi nilai plus bagi Martinelli bersama Arsenal.

Namun, kerja keras dan semangat juang yang ditunjukkan Gabriel Martinelli menjadi bukti hangatnya persaingan di tim utama. Martinelli sempat dipercayakan Arteta untuk mengisi tempat utama menjelang pergantian tahun.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Arsenal yang Tampil di Premier League Musim Ini

4. David Luiz (2019-Sekarang)

5 Pemain Brasil yang Pernah Membela Arsenal dalam Satu Dekade Terakhireurosport.com

David Luiz menjadi bek senior yang memiliki peran sangat penting bersama Arsenal. David Luiz mulai bergabung pada tanggal 8 Agustus 2019 dari Chelsea. Arteta memasangkan David Luiz sebagai bek sentral di sisi kanan.

David Luiz mulai memerankan perannya bersama Gabriel ataupun Pablo Mari di lini belakang dan sempat mengalami pergolakan yang cukup panjang. Arteta baru merasakan kebangkitan yang cukup pesat di awal tahun 2021.

5. Andre Santos (2011-2013)

5 Pemain Brasil yang Pernah Membela Arsenal dalam Satu Dekade Terakhirbleacherreport.com

Andre Santos merupakan bomber penting yang direkrut Arsene Wenger pada tanggal 31 Agustus 2011. Andre sendiri didatangkan dari Fenerbahce yang saat itu sangat terkenal bersama klub Galatasaray.

Performa Andre Santos sempat menyita perhatian meskipun gagal memberikan ekspetasi penuh kepada sang pelatih. Dirinya sulit bersaing di tempat utama sehingga lebih sering dipinjamkan tim ke klub lainnya.

Itulah kelima pemain Arsenal yang berasal dari negara Brasil. Keempat pemain tersebut masih aktif bermain sebagai pilar penting di era Mikel Arteta. Harapan besar Arsenal sangat besar terhadap para pemain Brasil tersebut.

Baca Juga: 6 Pemain Jerman yang Pernah Membela Arsenal dalam Sedekade Terakhir

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya