Comscore Tracker

5 Pemain Chile yang Pernah Membela Inter Milan di Dua Dekade Terakhir

Ada pemain bintang yang masih aktif di musim ini

Timnas Chile mendapatkan banyak prestasi di kasta internasional dalam satu dekade terakhir. Gelar Copa America sempat mereka raih di tahun 2015 dan 2016. Mereka mempunyai banyak pemain bintang yang selalu siap merumput di lapangan hijau.

Timnas Chile memiliki banyak bintang yang pernah bermain di Serie A. Ada beberapa pemain Chile yang pernah membela Inter Milan dalam kurun dua dekade terakhir, siapa saja?

1. David Pizarro (2005—2006)

5 Pemain Chile yang Pernah Membela Inter Milan di Dua Dekade Terakhirlatercera.com

David Pizarro mungkin banyak penggemar sepak bola yang lebih mengenalnya sebagai legenda klub AS Roma. Namun tak disangka, Pizarro pernah membela Inter Milan meskipun hanya semusim saja.

Performa David Pizarro bersama Inter tidak begitu signifikan dan membuat peran sentralnya di lini tengah sangat kesulitan karena saat itu Inter memiliki pemain hebat di lini tengah. 

2. Luis Jimenez (2007—2010)

5 Pemain Chile yang Pernah Membela Inter Milan di Dua Dekade Terakhirgoal.com

Luis Jimenez merupakan pemain anyar Chile yang bermain dengan posisi sebagai gelandang serang. Peran besar Luis Jimenez tidak terlalu menonjol bersama Inter Milan pada saat itu.

Dirinya lebih sering dipinjamkan ke klub lainnya dari luar Italia maupun tim rival di Serie A. Jimenez seakan sulit menembus skuad yang dilatih Jose Mourinho kala itu, sehingga membuatnya hengkang pada tahun 2010 menuju klub Parma.

Baca Juga: 5 Pemain Chile yang Kini Membela Klub Serie A, Vidal hingga Sanchez!

3. Gary Medel (2014—2017)

5 Pemain Chile yang Pernah Membela Inter Milan di Dua Dekade Terakhirgoal.com

Gary Medel merupakan salah satu gelandang bertahan anyar yang pernah dimiliki timnas Chile hingga sekarang. Posisi penting Gary Medel selalu dapat diperhitungkan karena memiliki dampak yang sangat krusial.

Nasib Medel di Inter Milan tidak semulus karier profesionalnya di level timnas. Medel jarang mendapatkan menit bermain yang layak sehingga waktunya lebih sering dihabiskan dari bangku cadangan.

4. Alexis Sanchez (2019—Sekarang)

5 Pemain Chile yang Pernah Membela Inter Milan di Dua Dekade Terakhirbleacherreport.com

Alexis Sanchez mulai bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2019. Kedatangan Alexis Sanchez menuju Inter karena peluang besarnya dalam memperbaiki karier setelah gagal bersama Manchester United.

Adaptasi yang semakin sulit ditambah usianya yang sudah tua membuat Sanchez terus mengembangkan bakatnya di kompetisi Serie A. Dirinya telah melalui banyak perkembangan baru bersama Antonio Conte pada musim ini.

5. Arturo Vidal (2020—Sekarang)

5 Pemain Chile yang Pernah Membela Inter Milan di Dua Dekade Terakhirfootball-espana.net

Arturo Vidal menjadi pemain terbaru yang mendapat peran besar bersama Inter Milan pada musim ini. Dirinya didatangkan Antonio Conte dari FC Barcelona karena jasa dan peran besar Vidal kala itu bersama Juventus.

Vidal memiliki temperamen yang sangat tinggi ditambah agresivitas permainan yang sangat luar biasa membuat Conte semakin tertarik untuk memboyongnya. Vidal hingga saat ini terus mendapatkan kepercayaan dari Conte pada musim ini.

 

Ada dua nama bintang seperti Vidal dan Sanchez yang menjadi pemain berkualitas dalam dua dekade terakhir. Mereka sanggup membawa Chile berprestasi di kancah internasional.

Baca Juga: 5 Pemain Bola Top asal Chile yang Bermain di Kompetisi Eropa

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya