6 Pemain dengan Gol Terbanyak saat Ditangani Pep Guardiola

Lionel Messi hingga Robert Lewandowski sangatlah brilian

Pep Guardiola merupakan pelatih berkelas yang selalu mengesankan di setiap klub yang ia latih sepanjang kariernya. Salah satu masa keemasan Pep Guardiola ketika berhasil membawa Barcelona meraih sextuple bersama Leo Messi dkk.

Kejayaan tersebut diharapkan dapat terulang bersama klub yang sekarang ia latih yakni Manchester City. Catatan impresif Manchester City di musim ini tak lain karena kepiawaian beberapa pemain dalam menjalankan skema yang lebih efektif.

Selama menjadi pelatih profesional, Pep Guardiola memiliki pemain andalan di lini depan yang bahkan sanggup mencetak banyak gol dan terbilang sangat produktif. Berikut ini ada enam pemain yang menjadi top skor semasa dilatih Pep Guardiola.

1. Lionel Messi - 203 Gol

6 Pemain dengan Gol Terbanyak saat Ditangani Pep Guardiolaeurosport.com

Lionel Messi menduduki daftar pemain dengan gol terbanyak semasa dilatih Pep Guardiola. Catatan 203 gol yang Messi ciptakan hanya membutuhkan 209 penampilan di semua ajang. 

Kehebatan Messi tersebut menjadi awal mula Barcelona mendominasi kompetisi Eropa. Pep Guardiola juga memiliki amunisi yang sangat komplit dengan beberapa pemain hebat jebolan La Masia.

2. Sergio Aguero - 120 Gol

6 Pemain dengan Gol Terbanyak saat Ditangani Pep Guardiolagoal.com

Sergio Aguero bercokol di urutan kedua dengan koleksi 120 gol dari 171 penampilan. Aguero menjadi pemain Argentina kedua yang sangat bersinar ketika ditukangi Pep Guardiola bersama Manchester City.

Aguero menjadi penyerang tengah yang sangat produktif selama beberapa musim meskipun usianya tak lagi muda. Pada musim ini, Aguero lebih sering dibekap cedera yang memaksanya sulit mendapatkan tempat utama karena faktor kebugaran.

3. Raheem Sterling - 101 Gol

6 Pemain dengan Gol Terbanyak saat Ditangani Pep Guardiolatalksport.com

Raheem Sterling memiliki catatan yang apik dengan 101 gol dari 226 penampilan. Posisi murni Sterling di sayap kiri membuat dirinya lebih aktif dalam menciptakan banyak peluang di dalam area kotak penalti lawan.

Sterling bahkan pernah didapuk menjadi penerus Lionel Messi di masa yang akan datang. Tapi, sang pelatih lebih memilih Sterling untuk menjadi seseorang yang berbeda dengan talenta murni dan sulit ditemukan banyak orang.

Performa Sterling di musim ini sudah menunjukkan peningkatan. Dirinya tampil mengesankan dengan pemain penting seperti Phil Foden dan Bernardo Silva hingga Gabriel Jesus.

Baca Juga: 5 Pelatih Tersukses dalam Sejarah LaLiga, Pep Guardiola Salah Satunya!

4. Thomas Muller - 79 Gol

6 Pemain dengan Gol Terbanyak saat Ditangani Pep Guardiolaen.as.com

Thomas Muller memiliki peran sentral sebagai gelandang serang. Namun, Muller selalu menjadi pemain haus gol yang selalu tepat posisinya ketika menciptakan peluang. Banyak gol Bayern Munchen bersarang dari kaki Thomas Muller.

Muller selalu menjadi andalan Pep Guardiola dengan bakat yang unik. Muller bukanlah pemain kreatif seperti Lionel Messi, namun dirinya punya efektivitas yang sangat tinggi untuk memainkan perannya di lini depan sehingga dirinya mampu mencetak 79 gol dari 148 penampilannya ketika dilatih Pep Guardiola.

5. Gabriel Jesus - 76 Gol

6 Pemain dengan Gol Terbanyak saat Ditangani Pep Guardiolaforbes.com

Gabriel Jesus berada di urutan kelima dengan catatan 76 gol dari 174 penampilan. Gabriel diboyong Pep Guardiola sebagai pemain suksesor Aguero di masa depan. Terbukti, Gabriel Jesus mampu menggantikan peran Aguero dengan sangat baik.

Sempat terseok-seok di awal musim karena gagal menciptakan banyak gol, Gabriel Jesus mampu bermain lebih produktif pada beberapa pertandingan terakhir. Kini, dirinya menjadi pemain ulung yang haus gol di area pertahanan lawan. 

6. Robert Lewandowski - 67 Gol

6 Pemain dengan Gol Terbanyak saat Ditangani Pep Guardiolanytimes.com

Lewandowski belum terlalu mencolok ketika menghadapi musim-musim awal bersama Pep Guardiola. Adaptasi hingga gaya permainan baru harus dirasakan Lewandowski bersama Pep Guardiola.

Total dirinya sukses mencetak 67 gol dari 100 penampilan yang ia mainkan selama dilatih Pep Guardiola. Kesuksesan Lewandowski baru terasa ketika pemain asal Polandia tersebut mencetak rekor 5 gol dalam 9 menit.

Nama besar Lewandowski semakin bersinar bersama Bayern Munchen dan tentunya karena kejeniusan Pep dalam merekrutnya di awal musim melatih. Lewandowski semakin produktif dengan banyak gelar individual yang ia raih hingga sekarang.

Dari kelima pemain top tersebut, maka ada satu nama yang paling bersinar yakni Leo Messi. Pemain dengan julukan La Pulga tersebut tak bisa dipungkiri menjadi pemain terhebat yang pernah dilatih Pep Guardiola.

Catatan yang sangat fantastis tersebut dapat diukir dengan manis dan membuat sang pelatih terpukau. Tak heran, Barcelona saat itu sangat ditakuti banyak lawan karena memiliki satu pemain produktif yang selalu sulit untuk disingkirkan.

Baca Juga: 5 Pemain yang Paling Diandalkan Pep Guardiola Saat Membesut Barcelona

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya