Comscore Tracker

5 Pemain Jepang dengan Banderol Termahal Saat Ini, Kubo Paling Mahal!

Kebanyakan dari mereka adalah pemain muda

Timnas Jepang merupakan salah satu tim terkuat di Asia yang menjadi kampiun Piala Dunia dalam beberapa dekade terakhir. Mereka juga bersaing ketat dengan tim-tim Eropa untuk memberikan pertunjukkan hebat dengan semangat yang luar biasa.

Para pemain Jepang terlatih dengan sangat baik di luar maupun di dalam lapangan. Mereka memiliki citra sepak bola yang luar biasa dan menjadi contoh bagi negara Asia lainnya untuk bersaing di kancah Eropa. Berikut ada lima pemain Jepang dengan banderol termahal saat ini, siapa sajakah mereka?

1. Takefusa Kubo - 20 juta euro

5 Pemain Jepang dengan Banderol Termahal Saat Ini, Kubo Paling Mahal!managingmadrid.com

Takefusa Kubo bertengger di urutan teratas sebagai pemain termahal dengan banderol 20 juta euro. Kubo pertama kali digadang-gadang sebagai pemain yang akan sukses ketika direkrut Real Madrid di tahun 2019.

Kala itu, nama Kubo melejit tajam karena penampilan hebatnya di level La Masia. Namun, Kubo harus kalah bersaing dengan pemain senior Real Madrid hingga harus dipinjamkan ke RCD Mallorca dan terakhir bersama Getafe.

2. Takehiro Tomiyasu - 18 juta euro

5 Pemain Jepang dengan Banderol Termahal Saat Ini, Kubo Paling Mahal!medium.com

Takehiro Tomiyasu menjadi bomber andalan Bologna yang telah bergabung pada tahun 2019. Tomiyasu menjadi pemain muda Jepang yang sangat diharapkan menjadi pesaing kuat di kancah Eropa.

Tomiyasu memiliki potensi luar biasa yang siap menjadi bomber andalan Bologna di kompetisi Serie A. Kerja keras Tomiyasu di level sebelumnya memang sangat patut diacungi jempol hingga sekarang.

3. Daichi Kamada - 16 juta euro

5 Pemain Jepang dengan Banderol Termahal Saat Ini, Kubo Paling Mahal!thesun.co.uk

Daichi Kamada sebagai gelandang serang Eintracht Frankfurt pada musim ini. Dirinya menjadi pemain andalan Frankfrut dalam membantu serangan dan menjadi pengatur tempo permainan.

Kamada juga berpartisipasi aktif dalam membawa Frankfurt melenggang di papan atas klasemen Bundesliga musim ini. Tentu performa yang apik membuat Kamada sangat diincar banyak klub Eropa lainnya.

Baca Juga: 7 Pemain yang Paling Sering Menjadi Pemain Terbaik Manchester United

4. Takumi Minamino - 10 juta euro

5 Pemain Jepang dengan Banderol Termahal Saat Ini, Kubo Paling Mahal!liverpooloffside.sbnation.com

Takumi Minamino telah bermain bersama Liverpool dan kini harus dipinjamkan selama setengah musim ke Southampton. Performa Minamino sebenarnya tidak terlalu buruk karena dirinya kurang mendapatkan menit bermain bersama Liverpool.

Dirinya juga menjadi bomber andalan Southampton dalam menyumbangkan beberapa gol dalam tiga pertandingan pertamanya di musim ini. Takumi sebelumnya telah meraih kesuksesan bersama RB Salzburg yang membuat Liverpool tertarik meminangnya.

5. Wataru Endo - 8 juta euro

5 Pemain Jepang dengan Banderol Termahal Saat Ini, Kubo Paling Mahal!breakingthelines.com

Wataru Endo berposisi sebagai gelandang bertahan. Dirinya memiliki banderol 8 juta euro dan saat ini bermain untuk VFB Stuttgart. Endo merupakan jebolan klub Belgia, Sint Truiden dan berhasil menarik perhatian klub Stuttgart di Bundesliga.

Endo mengalami peningkatan harga karena pencapaiannya untuk menembus kompetisi terbesar Jerman di musim ini. Hal ini juga menambah daftar pemain sukses Jepang yang berhasil merumput di Bundesliga.

Kelima pemain Jepang tersebut rata-rata berusia sangat muda dan mereka memiliki pencapaian yang begitu besar untuk membawa negaranya untuk sukses di kemudian hari. Timnas Jepang telah memiliki masa depan yang begitu cerah dengan adanya wonderkid seperti mereka dalam kompetisi selanjutnya.

Baca Juga: 8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Terbaik Premier League di Januari

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya