5 Pemain Prancis yang Pernah Membela Chelsea dalam Sedekade Terakhir

Deretan pemain bintang dan punggawa timnas Prancis

Chelsea mulai banyak merekrut punggawa dari negara Prancis semenjak Roman Abramovich memegang kursi utama sebagai pemilik klub Chelsea. Dirinya menggelontorkan dana yang begitu besar untuk mendapatkan pemain impiannya.

Mahar yang begitu besar beserta taktik briliannya dalam mendatangkan pelatih ternama justru mendompleng Chelsea untuk bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris. Berikut ada lima nama pemain dari Prancis yang pernah membela Chelsea dalam sedekade terakhir.

1. Tiemoue Bakayoko 

5 Pemain Prancis yang Pernah Membela Chelsea dalam Sedekade Terakhirgoal.com

Tiemoue Bakayoko berstatus sebagai pemain pinjaman dari Chelsea menuju Napoli pada musim ini. Kedatangan Bakayoko dari AS Monaco sempat menyita perhatian dan memberikan dampak besar bagi skuat Chelsea.

Performa yang ia bawakan bersama AS Monaco terbilang sangat impresif sehingga membuat banyak pelatih ingin merekrutnya. Namun, hal itu berbanding terbalik dengan performanya bersama Chelsea sehingga dirinya harus sering dipinjamkan untuk mendapatkan menit bermain yang layak.

2. Olivier Giroud

5 Pemain Prancis yang Pernah Membela Chelsea dalam Sedekade Terakhirsempreinter.com

Olivier Giroud datang dari Arsenal bukan sebagai pemain utama di lini depan. Giroud dinilai sempat gagal bersama Chelsea di musim-musim awal. Pada musim ini, performa Giroud sedikit menjanjikan.

Dirinya merupakan pemain false nine terbaik yang dimiliki Chelsea pada musim ini. Gaya permainan yang lebih agresif akan memaksa Giroud untuk lebih ke dalam dan membantu penyerangan sehingga lebih efektif.

3. N'Golo Kante

5 Pemain Prancis yang Pernah Membela Chelsea dalam Sedekade Terakhirgoal.com

N'Golo Kante datang ke Chelsea pada tahun 2016 dari Leicester City. Kante dinilai sebagai pemain dengan visi yang sangat baik untuk mengontrol jalannya permainan. Kante juga tak luput dari incaran banyak klub top Eropa.

Meskipun memiliki tubuh yang mungil, namun Kante dapat memposisikan dirinya sebagai gelandang bertahan yang agresif. Aliran bola lawan dapat dipecah dan dimuntahkan oleh Kante agar permainan lebih fleksibel untuk membuka ruang antar lini.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea Bernomor Punggung 7 Sebelum N'golo Kante

4. Kurt Zouma

5 Pemain Prancis yang Pernah Membela Chelsea dalam Sedekade Terakhirtalkchelsea.net

Kurt Zouma datang ke Chelsea pada tahun 2014 dan memberikan performa yang kurang baik. Zouma gagal memenuhi ekspetasi pelatih seperti Mourinho dan juga Conte yang kala itu masih memiliki Cahill dan Terry.

Pada tahun 2019, Zouma resmi kembali ke Chelsea setelah habis masa peminjamannya ke Everton. Tak disangka, performanya justru meningkat dan mampu memberikan gaya bermain yang berbeda dari biasanya sehingga dirinya selalu menjadi andalan hingga sekarang.

5. Nicolas Anelka

5 Pemain Prancis yang Pernah Membela Chelsea dalam Sedekade Terakhirchelsea-news.co

Nicolas Anelka sempat memberikan kejutan bagi Chelsea pada tahun 2008. Anelka saat itu merupakan pemain bintang yang sering berganti-ganti klub. Ada yang menduga jika Anelka akan sulit bersaing di tempat utama karena performanya yang semakin menurun.

Anelka justru menggagalkan prediksi tersebut dan memberikan performa yang luar biasa. Dirinya menjadi tumpuan utama bersama Drogba dan juga Kalou untuk meraih puncak klasemen Liga Inggris.

Para pemain asal Prancis tersebut tak bisa diragukan kemampuannya. Mereka memiliki pengalaman sekaligus jam terbang yang sangat tinggi di level klub ataupun bersama timnas Prancis.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Direkrut Chelsea pada Musim Panas 2021, Siapa Saja?

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya