Comscore Tracker

5 Pemain Spanyol yang Punya Catatan Apik bersama Manchester City

Punya kontribusi yang luar biasa untuk tim

Manchester City sudah memiliki paket pemain yang sangat baik sehingga mereka dapat mencapai partai semifinal Liga Champions musim ini. Kejeniusan pelatih dalam mendatangkan pemain menjadi salah satu faktornya.

Pep Guardiola memberikan tempat bagi anak muda asal Spanyol untuk mengembangkan bakatnya bersama Manchester City. Berikut ini ada lima pemain Spanyol terbaik yang sanggup memberikan catatan apik bersama Manchester City.

1. David Silva

5 Pemain Spanyol yang Punya Catatan Apik bersama Manchester Cityindianexpress.com

David Silva menjadi pemain legenda sekaligus pemain paling berjasa bagi Manchester City. Performa dan konsistensi yang ia tunjukkan pada setiap pertandingan telah membuktikan betapa hebatnya David Silva di lapangan hijau.

Dirinya mampu bergelut dengan cuaca dan iklim yang sangat berbeda dari biasanya. Lalu, jadwal padat Liga Inggris juga memaksa beberapa pemain untuk melatih fisik dan kebugarannya.

Hal ini menjadi catatan penting bagi David Silva yang telah sukses menorehkan 436 penampilan bersama Manchester City. Bahkan, Silva sukses mencatatkan namanya di tempat utama pada setiap musim yang ia mainkan.

2. Jesus Navas

5 Pemain Spanyol yang Punya Catatan Apik bersama Manchester Citybleacherreport.com

Jesus Navas juga menjadi pemain hebat yang menjadi duet David Silva di lini tengah. Posisi Navas akan lebih sentral pada wilayah kanan permainan. Penguasaan bola yang ia mainkan saat itu sangat membantu Manchester City meraih banyak gelar domestik.

Jesus Navas juga telah mengoleksi 183 penampilan yang ia ukir selama empat tahun membela The Citizen. Pada tahun 2017 lalu, Jesus Navas kembali ke tim asalnya yakni Sevilla.

3. Rodri

5 Pemain Spanyol yang Punya Catatan Apik bersama Manchester Citygoal.com

Rodri diboyong Pep Guardiola dari Atletico Madrid pada tahun 2019. Tak ada yang mengira jika Rodri akan sukses dengan taktik dan gaya permainan yang dibawakan Pep Guardiola pada musim ini.

Rodri mampu menjadi seorang gelandang bertahan yang sangat fleksibel. Bersama Gundogan, Rodri sukses memberikan catatan apiknya dengan sukses mengantarkan The Citizen mencapai partai semifinal Liga Champions dan Piala FA di musim ini.

4. Eric Garcia

5 Pemain Spanyol yang Punya Catatan Apik bersama Manchester Citysportszion.com

Eric Garcia mungkin bukanlah pemain utama dalam tim Manchester City. Namun, dirinya menjadi salah satu wonderkid terbaik yang saat ini direbut oleh banyak klub top Eropa. Sampai saat ini, Garcia belum ingin dilepas oleh Pep Guardiola.

Eric Garcia sendiri memiliki kualitas bertahan yang sangat solid dan mampu menggantikan peran Ruben Dias jika mengalami cedera. Hal ini justru akan memperkuat kedalaman skuat The Citizen dalam meraih banyak trofi pada musim ini.

5. Ferran Torres

5 Pemain Spanyol yang Punya Catatan Apik bersama Manchester Cityforbes.com

Ferran Torres sempat menjadi pemain utama tim ketika Sergio Aguero mengalami cedera. Peran serta Torres bersama timnas Spanyol membuat Pep Guardiola tertarik untuk memboyongnya dari Valencia pada awal musim ini.

Torres saat ini masih dipercayakan Pep Guardiola meskipun harus beradaptasi dengan masalah kebugaran selama beberapa pekan. Torres juga harus bersaing dengan Gabriel Jesus yang masih menjadi tombak utama di lini depan Manchester City.

Kejeniusan Pep Guardiola dalam melatih para pemain asal Spanyol bukan hanya menjadikan para pemain sebagai pemain inti dalam sebuah formasi. Dirinya juga mengerti akan pentingnya sebuah skuat yang sangat kolektif agar mampu beradaptasi dengan badai cedera yang selalu menghampiri pada setiap pertandingan.

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya