5 Pemain Top Argentina yang Pernah Membela AS Roma Sedekade Terakhir

Ada yang semakin bersinar hingga sekarang

Pemain Argentina akan sangat dikenal banyak publik sepak bola Italia terutama salah satu jasa Diego Maradona dalam membawa pamor besar Serie A kala itu. Hal ini juga dibuktikan betapa suksesnya para pemain dari Argentina untuk meraih banyak titel.

Pada zaman modern seperti sekarang justru semakin banyak pemain Argentina yang menjajal panggung besar Serie A. Berikut ada lima pemain top Argentina yang pernah membela AS Roma dalam sedekade terakhir.

1. Javier Pastore

5 Pemain Top Argentina yang Pernah Membela AS Roma Sedekade Terakhirgoal.com

Javier Pastore bergabung dengan AS Roma pada tahun 2018. Kedatangan Pastore tak lain karena dirinya ingin melanjutkan karier sepak bolanya secara dominan dengan tantangan yang berbeda dari biasanya.

Pastore tentu meninggalkan Paris Saint-Germain karena regenerasi pemain yang begitu cepat sehingga memaksa dirinya untuk segera hengkang. Apalagi, pamor besar sepak bola Italia semakin hidup karena banyak pemain usia emas yang semakin bersinar setelah tersingkir dari klub sebelumnya.

2. Leandro Paredes

5 Pemain Top Argentina yang Pernah Membela AS Roma Sedekade Terakhirgoal.com

Leandro Paredes merupakan bomber tajam Paris Saint-Germain pada musim ini. Sebelum kedatangannya ke Paris, Paredes terlebih dahulu merasakan panggung Serie A bersama AS Roma pada tahun 2014.

Kala itu statusnya belum permanen hingga akhirnya bergabung secara resmi pada musim berikutnya. Akan tetapi, Paredes mulai bersinar setelah meraih kesuksesan sebagai gelandang kreatif di lini tengah Paris Saint-Germain.

3. Gabriel Heinze

5 Pemain Top Argentina yang Pernah Membela AS Roma Sedekade Terakhirgoal.com

Gabriel Heinze punya kenangan manis bersama klub-klub papan atas seperti Manchester United dan Real Madrid. Heinze punya catatan brilian yang serupa kala membela timnas Argentina.

Heinze bahkan bisa dipasangkan sebagai bek tengah ataupun bek sayap kiri sekaligus. Hal ini menjadi keuntungan besar bagi setiap tim yang merekrutnya. Dirinya juga bermain apik meskipun sering terlibat masalah dengan klub yang ia bela sebelumnya.

Baca Juga: 5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela AS Roma Sepanjang Sejarah 

4. Erik Lamela

5 Pemain Top Argentina yang Pernah Membela AS Roma Sedekade Terakhirchiesaditotti.com

Erik Lamela pernah tergabung dalam skuad AS Roma pada tahun 2011 hingga tahun 2013. Permainan Lamela semakin berkembang bersama AS Roma dan menarik perhatian banyak klub seperti Tottenham Hotspur pada saat itu.

Permainan Lamela hingga sekarang bisa dikatakan tetap baik bersama Spurs meskipun jarang diturunkan sebagai pemain utama dalam setiap pertandingan. Lamela memiliki kecepatan yang luar biasa sehingga sangat sesuai dengan skema serangan balik.

5. Fernando Gago

5 Pemain Top Argentina yang Pernah Membela AS Roma Sedekade Terakhirgoal.com

Fernando Gagon merupakan bomber hebat Argentina yang pernah bermain bersama AS Roma di tahun 2011. Dirinya sempat bersinar bersama Real Madrid meskipun dalam waktu yang singkat.

Kariernya semakin redup karena sering dilanda cedera. Hal ini memaksa Gago untuk pensiun dini karena sulit bersaing di setiap pertandingan yang ia mainkan. Gago merasakan masa keemasannya di usia yang masih muda.

Banyak pemain AS Roma dari negara Spanyol yang gagal bersinar karena faktor usia ataupun isu kebugaran yang mereka terima di setiap pertandingan. Hal ini menjadi masalah besar bagi klub untuk mengandalkan para pemain agar selalu fit dalam menjalani pertandingan.

Baca Juga: 5 Pemain Top Brasil yang Pernah Membela AS Roma Sedekade Terakhir

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya