Comscore Tracker

5 Pemain Top Argentina yang Pernah Membela Napoli Sepanjang Sejarah

Punya ciri khas yang berbeda dari negara lainnya

Nuansa pemain Argentina mulai terasa bagi klub Napoli semenjak kedatangan Diego Maradona pada era 1980-an hingga 1990-an. Kejayaan dan dominasi Maradona sanggup membawa Napoli meraih banyak gelar pada era tersebut.

Banyak para pemain Argentina yang meluangkan waktu pentingnya di kompetisi Italia. Hal ini menjadi stigma positif yang sulit dibuang dalam sejarah terutama Napoli sebagai klub papan atas di kompetisi Serie A hingga sekarang. Berikut ini ada lima pemain top Argentina yang pernah membela Napoli sepanjang sejarah.

1. Gonzalo Higuain

5 Pemain Top Argentina yang Pernah Membela Napoli Sepanjang Sejarahthesirenssong.com

Gonzalo Higuain pernah menjadi idola bagi para penggemar Napoli. Higuain memberikan statistik dan catatan yang luar biasa yang sulit dilakukan oleh pemain lainnya. Higuain sendiri mulai menginjakkan kakinya di Italia pada tahun 2013 dari Real Madrid.

Performa Higuain bisa dikatakan tidak terlalu buruk bersama Real Madrid, namun pesona dan keahlian Karim Benzema sangat sulit dipatahkan hingga sekarang. Hal ini menjadi sebuah titik balik bagi karier Higuain dengan melanjutkan kariernya bersama Napoli pada saat itu.

2. Hugo Campagnaro

5 Pemain Top Argentina yang Pernah Membela Napoli Sepanjang Sejarahgoal.com

Hugo Campagnaro tergabung dalam tembok besar yang dimiliki Napoli pada tahun 2009 hingga 2013. Napoli memiliki tiga pilar penting di lini belakang seperti Raul Albiol, Paolo Cannavaro, dan juga Campagnaro.

Mereka mampu menyaingi duet bek AC Milan, Inter, dan Juventus yang saat itu sangat dominan di kompetisi Serie A. Peran besar Campagnaro tidak sejalan dengan penampilannya bersama timnas Argentina karena persaingan yang begitu ketat.

3. Ezequiel Lavezzi

5 Pemain Top Argentina yang Pernah Membela Napoli Sepanjang Sejarahgoal.com

Ezequiel Lavezzi memiliki kecepatan dan akselerasi yang luar biasa sebagai penyerang brilian dari negara Argentina. Lavezzi mulai direkrut Napoli pada tahun 2007 dan saat itu nama besarnya di panggung sepak bola belum begitu bersinar.

Lavezzi meraih masa keemasannya dengan Napoli hingga direkrut oleh Paris Saint-Germain selang lima tahun kariernya ia habiskan di kompetisi Italia. Saat itu, PSG menjadi klub kaya yang siap menampung Lavezzi dengan tawaran yang luar biasa karena kemampuan spesialnya di atas lapangan hijau.

Baca Juga: 10 Top Skor Napoli Sepanjang Sejarah, dari Mertens hingga Altafini!

4. Roberto Ayala

5 Pemain Top Argentina yang Pernah Membela Napoli Sepanjang Sejarahcalciopedia.com

Roberto Ayala menjadi pemain buangan AC Milan yang sukses bersama Napoli dan juga Valencia. Sebelum bergabung dengan AC Milan, dirinya terlebih dahulu meraih masa suksesnya bersama Napoli.

Ayala saat itu juga menjadi pilar utama di lini belakang timnas Argentina. Tak ada yang diragukan bagi Ayala untuk bergabung menuju AC Milan, namun persaingan yang begitu ketat dengan kehadiran Maldini dan Costacurta justru membuatnya semakin mengalami kemunduran.

5. Diego Maradona

5 Pemain Top Argentina yang Pernah Membela Napoli Sepanjang Sejarahgoodfon.com

Diego Maradona menjadi legenda hidup bagi klub Napoli. Banyak sekali yang kehilangan dengan kepergian Maradona pada akhir tahun 2020. Peran serta Maradona sangat luar biasa bersama Napoli.

Maradona sanggup menaikkan pamor dan gengsi Napoli di seluruh Eropa hingga menjadi tim papan atas yang sangat diwaspadai banyak lawan. Kolektivitas gol yang ia ciptakan sangat impresif dengan kontribusi yang tak tergantikan hingga sekarang.

Mereka terpilih sebagai pemain terbaik dengan catatan hebat yang telah mereka ukir hingga saat ini. Dampak dan pengaruh besar sudah diberikan para pemain tersebut dalam mempersembahkan banyak trofi selama membela Napoli.

Baca Juga: 5 Pemain Top Spanyol yang Pernah Membela Napoli Sepanjang Sejarah

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya