5 Pemain Top Brasil yang Pernah Membela Man City Satu Dekade Terakhir

Ada yang bersinar dan ada juga yang gagal

Kehebatan para pemain Brasil sudah tidak diragukan lagi. Beberapa dari mereka sangat atraktif untuk ditonton penggemar sepak bola. Mereka menjadi salah satu penghias ajang sepak bola agar semakin dikenal banyak pihak.

Manchester City pun juga merombak skuatnya dengan mendatang beberapa pemain Latin yang sangat hebat khususnya dari negara Brasil. Maka dari itu, berikut ada lima pemain top asal Brasil yang pernah membela Manchester City dalam satu dekade terakhir.

1. Ederson (2017-Sekarang)

5 Pemain Top Brasil yang Pernah Membela Man City Satu Dekade Terakhirmetro.co.uk

Ederson menjadi kiper utama Manchester City pada musim ini. Dirinya menjadi salah satu pesaing kuat Alisson di timnas Brasil. Performa kedua kiper tersebut sangat hebat dan memiliki kelebihannya masing-masing.

Pep Guardiola tentu sangat bahagia mendaratkan Ederson dari Benfica karena sang kiper sangat cocok dengan taktik dan strategi yang dibawakan oleh sang pelatih. Tentu proyek jangka panjang The Citizen sudah terealisasi dengan baik.

2. Danilo (2017-2019)

5 Pemain Top Brasil yang Pernah Membela Man City Satu Dekade Terakhirgoal.com

Danilo pada musim ini sudah hengkang ke Juventus dan menjadi pilihan utama di tim barunya hingga sekarang. Peran serta Danilo tidak begitu mencolok saat berada di Manchester City dan Real Madrid.

Danilo lebih sering dicadangkan karena gagal bersaing dengan Kyle Walker yang lebih hebat dalam mengalirkan bola dan cocok dengan skema Pep Guardiola. Maka tidak heran jika The Citizen rela menukarkan Danilo dengan Joao Cancelo yang lebih aktif untuk mengedepankan skema serangan cepat di Liga Inggris.

3. Gabriel Jesus (2017-Sekarang)

5 Pemain Top Brasil yang Pernah Membela Man City Satu Dekade Terakhirdnaindia.com

Gabriel Jesus diboyong Pep di tahun 2017 dari Palmeiras. Kala itu, Gabriel Jesus belum bersinar seperti sekarang. Dirinya masih memerlukan adaptasi yang cukup panjang dan selalu menjadi pelapis Aguero di lini depan.

Pada musim ini, Aguero yang semakin tua ditambah rentetan cedera yang begitu panjang justru memberikan peluang besar bagi Gabriel Jesus untuk bermain. Dirinya bahkan telah menggeser kursi utama Aguero sepanjang musim bergulir.

Baca Juga: 5 Pemain Berkebangsaan Belgia yang Pernah Membela Manchester City

4. Fernandinho (2013-Sekarang)

5 Pemain Top Brasil yang Pernah Membela Man City Satu Dekade Terakhirgoal.com

Fernandinho merupakan gelandang senior yang masih dimainkan Pep Guardiola pada musim ini. Tentu, Fernandinho menjadi pembelian tersukses yang sangat sulit dibayangkan banyak orang.

Fernandinho mampu menjadi gelandang bertahan yang sangat sempurna dan selalu dipasangkan sebagai penentu kemenangan. Hal inilah yang membuatnya tetap dipertahankan hingga tujuh musim berturut-turut.

5. Maicon (2012-2013)

5 Pemain Top Brasil yang Pernah Membela Man City Satu Dekade Terakhirsportsnet.ca

Maicon merupak ikon utama timnas Brasil yang sangat melegenda dan dirinya juga sukses bersama Inter Milan di beberapa tahun sebelumnya. Maicon yang saat itu tampil apik di kompetisi Italia justru menarik perhatian The Citizen di tahun 2012.

Kedatangan Maicon diharapkan dapat memberikan kepercayaan penuh bagi sang pelatih agar sayap kanan Manchester City semakin kokoh. Tapi hal itu tidak terjadi demikian, Manchester City gagal memanfaatkan potensi Maicon dengan baik.

Dari beberapa pemain Brasil tersebut, ada tiga nama yang berhasil menunjukkan kualitasnya di lapangan hingga sekarang. Faktor gaya hidup ditambah kerja keras menunjukkan konsistensi mereka di lapangan.

Baca Juga: 5 Pemain Top Argentina yang Pernah Merumput Bersama Manchester City

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya