5 Pemain Top Brasil yang Pernah Membela Valencia Sepanjang Sejarah

Punya kehebatan yang sungguh menarik hingga sekarang

Valencia punya catatan apik selama melakoni banyak pertandingan di kompetisi La Liga. Mereka mampu menandingi rival terkuat seperti Barcelona ataupun Real Madrid. Dengan komposisi pemain yang ada, Valencia menjadi salah tim yang diunggulkan.

Mereka memperkuat timnya dengan merekrut beberapa pemain bintang dari negara Brasil. Beberapa pemain Brasil tersebut justru sukses meraih tempat utama bersama Valencia, berikut ada lima pemain top Brasil yang pernah membela Valencia.

1. Romario

5 Pemain Top Brasil yang Pernah Membela Valencia Sepanjang Sejarahpythagorasinboots.com

Romario merupakan bomber tajam sekaligus legenda hidup timnas Brasil. Catatan gol beserta gaya bermain Romario sangat khas untuk dilihat. Romario bahkan punya gelar individu yang sulit dipatahkan dominasinya.

Dirinya pernah menjajal sepak bola Spanyol bersama Barcelona dan Valencia. Kedua tim tersebut membuat nama besar Romario semakin banyak dikenal publik sepak bola. Hal ini menjadi bukti betapa hebatnya Romario di masa lampau.

2. Fabio Aurelio

5 Pemain Top Brasil yang Pernah Membela Valencia Sepanjang Sejarahliverpoolecho.co.uk

Tak ada yang asing dengan nama Fabio Aurelio. Banyak dari penggemar Liverpool akan mengenal sosok Aurelio di lapangan hijau. Dirinya menjadi bek sayap andalan Liverpool yang kala itu masih ditangani Rafael Benitez.

Sebelum menginjakkan kakinya di Inggris, Aurelio terlebih dahulu bermain bersama Valencia. Potensi besar Aurelio sudah dilihat secara khusus oleh Liverpool yang kala itu membutuhkan amunisi baru di lini belakang. Aurelio sudah mencatatkan performa yang cukup brilian bersama Valencia.

3. Diego Alves

5 Pemain Top Brasil yang Pernah Membela Valencia Sepanjang Sejarahgoal.com

Diego Alves menjadi legenda Valencia sekaligus kiper terbaik yang pernah mempersulit laju gol Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo. Diego Alves bahkan dikenal sebagai raja di kotak penalti yang sulit untuk dikalahkan.

Diego Alves punya catatan yang luar biasa dengan kehebatannya di lapangan hijau. Dirinya juga dikatakan sebagai rival abadi Lionel Messi pada saat itu. Meskipun bersinar bersama Valencia, namun dirinya gagal mendapatkan tempat utama di timnas Brasil.

Baca Juga: 10 Pemain Valencia dengan Banderol Termahal Saat Ini, Ada Siapa Saja?

4. Neto

5 Pemain Top Brasil yang Pernah Membela Valencia Sepanjang Sejarahgoal.com

Neto menjadi penerus Diego Alves dalam menangani area pertahanan Valencia. Saat itu, karier Neto dengan tim papan atas sudah dirasakan bersama Juventus. Kini, dirinya bermain bersama tim Barcelona.

Opsi penukaran dilakukan terhadap Neto dan Cillessen untuk memberikan efek keuntungan antar kedua tim. Neto yang sudah mendapatkan tempat utamanya justru memberikan keputusan fatal dengan meninggalkan Valencia pada tahun 2019.

5. Andreas Pereira

5 Pemain Top Brasil yang Pernah Membela Valencia Sepanjang Sejarahindependent.co.uk

Andreas Pereira pernah bermain bersama Valencia dengan status pinjaman. Pemain jebolan akademi Manchester United tersebut gagal memenuhi ekspetasi banyak pelatih sehingga harus dipinjamkan agar performanya kembali menanjak.

Karier Pereira bersama Valencia cukup gemilang hingga akhirnya ditarik kembali menjadi pemain utama di Manchester United. Namun, kesempatan tersebut tidak bertahan lama hingga Pereira dipinjamkan kembali menuju Lazio pada musim ini.

Valencia menjadi salah satu tim yang mampu memberikan energi positif kepada pemainnya untuk terus berkembang. Tak heran jika beberapa pemain dapat mengerahkan seluruh kemampuannya dengan sempurna pada setiap pertandingan.

Baca Juga: 10 Pemain Valencia dengan Penghasilan Tertinggi Musim 2020/2021

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya