Comscore Tracker

5 Pemain Top Kolombia yang Pernah Berseragam Atletico Madrid

Adakah pemain favorit kalian?

Banyak sekali penggemar Atletico Madrid dari berbagi belahan dunia. Hal ini juga dipicu dengan berbagai transfer pemain dari benua Amerika Latin yang berisikan pemain hebat dalam berbagai kompetisi dunia.

Atletico Madrid tentu memiliki hasrat yang sangat besar dengan pemain tersebut khususnya dari negara Kolombia. Berikut ada lima pemain top Kolombia yang pernah berseragam Atletico Madrid.

1. Santiago Arias

5 Pemain Top Kolombia yang Pernah Berseragam Atletico Madridas.com

Santiago Arias bukanlah opsi utama bagi Diego Simeone ketika bergabung bersama Atletico Madrid. Dirinya hanya bermain sebanyak 11 pertandingan sejak bergabung pada tahun 2018 dari PSV Eindhoven.

Simeone saat itu sudah memiliki dua pilar utama di sisi kanan pertahanan seperti Kieran Trippier dan Sime Vrsaljko. Kesempatan Arias mulai terbuka ketika Bayer Leverkusen siap menampungnya dengan status pinjaman pada musim ini.

2. Jackson Martinez

5 Pemain Top Kolombia yang Pernah Berseragam Atletico Madridgoal.com

Jackson Martinez memiliki nasib yang serupa dengan Santiago Arias. Simeone memiliki harapan yang begitu besar kepada Martinez ketika pertama kali memboyongnya dari FC Porto pada tahun 2015.

Selama setengah musim membela Atletico Madrid, Jackson mengoleksi 22 penampilan dengan 3 gol ia ciptakan ke gawang lawan. Hal ini membuat keputusan Jackson untuk hengkang semakin terbuka lebar dengan pergi menuju Guangzhou Evergrande pada tahun 2016.

3. Radamel Falcao

5 Pemain Top Kolombia yang Pernah Berseragam Atletico Madridas.com

Radamel Falcao menjadi salah satu striker menakutkan ketika membela Atletico Madrid. Dirinya sudah bersinar ketika membela FC Porto dan melanjutkan karier keemasannya bersama Los Rojiblancos pada tahun 2011.

Banyak trofi mulai dipersembahkan Falcao kepada Atletico Madrid. Falcao juga telah mengoleksi 70 gol dari 91 penampilan. Karier gemilangnya tersebut hanya bertahan selama dua tahun saja hingga akhirnya hengkang ke AS Monaco pada tahun 2013.

Baca Juga: 5 Pemain Top Italia yang Pernah Merumput Bersama Atletico Madrid 

4. Luis Amaranto Perea

5 Pemain Top Kolombia yang Pernah Berseragam Atletico Madridgoal.com

Luis Amaranto Perea menjadi salah satu legenda bagi Atletico Madrid. Perea merupakan pemain berkebangsaan Kolombia yang mengoleksi 304 penampilan sebagai bek tengah bagi Atletico Madrid.

Dirinya mulai tergabung dalam skuat Atletico Madrid sejak tahun 2004 dari Boca Juniors. Kedatangannya bisa dikatakan sebagai pemain utama yang sangat sulit digantikan perannya selama delapan tahun membela klub berjulukan Los Rojiblancos tersebut.

5. Adolfo Valencia

5 Pemain Top Kolombia yang Pernah Berseragam Atletico Madridcaracol.com.co

Adolfo Valencia merupakan salah satu pemain muda yang berlabuh ke Atletico Madrid pada tahun 1994. Valencia merupakan jebolan utama Bayern Munchen yang berhasil menjadi top skor bagi klubnya.

Akan tetapi, perjalanan manis tersebut tidak berjalan lama karena mendapat tawaran menarik dari Atletico Madrid. Selama membela Atletico Madrid, Adolfo sukses mencetak 8 gol dari 26 penampilannya.

Pemain asal Kolombia memiliki peran krusia di semua lini. Mereka dapat berkembang dengan sangat baik bersama Atletico Madrid. Tentu tak heran, jika peran besar pelatih sangat berpengaruh bagi perkembangan pemainnya.

Baca Juga: 5 Pemain Top Argentina yang Pernah Merumput Bersama Atletico Madrid

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya