Comscore Tracker

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela AC Milan Sedekade Terakhir

Ada Theo Hernandez hingga Philippe Mexes

AC Milan sedang dalam tren yang sangat positif dalam satu musim terakhir. Mereka menjadi kuda hitam bahkan terus berkembang hingga menjadi tim yang cukup diunggulkan pada kompetisi domestik.

Meskipun tren positif tersebut tidak dibarengi dengan hasil yang baik di kompetisi antar klub Eropa, namun AC Milan selalu memiliki cara tepat untuk mendapatkan solusinya. Manajemen tim terus berupaya membantu AC Milan melalui beberapa pemain.

Perburuan pemain terus dilakukan hingga sekarang dan mereka menggunakan jasa pemain luar Italia seperti halnya pemain asal Prancis. Berikut ini ada lima pemain top Prancis yang diboyong AC Milan dalam satu dekade terakhir.

1. Theo Hernandez

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela AC Milan Sedekade Terakhirforzaitalianfootball.com

Theo Hernandez menjadi pemain top yang terakhir direkrut AC Milan pada tanggal 6 Juli 2019. Kedatangan Theo dari Real Madrid membawa keuntungan bagi Rossoneri hingga pertengahan musim ini.

Permainan Theo sebagai bek sayap kiri terus berkembang dan menunjukkan keahlian terbaiknya di lapangan hijau. Theo juga menjadi tandem yang sangat solid untuk membantu serangan AC Milan.

Skema yang dijalankan Stefano Pioli berakhir dengan positif karena kehadiran Theo di sisi kiri permainan. AC Milan mampu mengkombinasikan serangan balik yang sangat cepat untuk mengalahkan tim papan atas lainnya.

2. Tiemoue Bakayoko

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela AC Milan Sedekade Terakhirsempremilan.com

Tiemoue Bakayoko diboyong oleh AC Milan dengan status pinjaman dari Chelsea pada tanggal 13 Agustus 2018. Pada musim debutnya, permainan Bakayoko sempat meningkat dan mendapatkan menit bermain yang cukup banyak.

Dirinya sempat menjadi pemain utama bagi skuat AC Milan dengan keahliannya sebagai gelandang bertahan. Jelang akhir musim, AC Milan gagal mempermanenkan statusnya dari Chelsea karena nilai transfer yang begitu mahal sehingga harus direlakan kepergiannya pada musim selanjutnya.

3. Jeremy Menez

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela AC Milan Sedekade Terakhirbleacherreport.com

Jeremy Menez merupakan ikon penting bagi sepak bola Prancis. Namanya sempat melejit pada tahun 2010-an. Karier Menez mulai menanjak ketika dirinya tampil gemilang bersama Paris Saint-Germain.

Hal ini membuat AC Milan tertarik untuk memboyongnya pada tanggal 1 Juli 2014. Selama dua musim membela AC Milan, Menez sukses mencetak 20 gol dari 46 pertandingan yang ia lakoni dengan torehan yang sangat baik pada musim debutnya.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Tertua dalam Sejarah Inter Milan, Zanetti hingga Figo

4. Adil Rami

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela AC Milan Sedekade Terakhirgoal.com

Adil Rami pernah tergabung dalam barisan pertahanan AC Milan. Pertama kali, Rami menginjakkan kakinya di San Siro pada tanggal 3 Januari 2014. Kala itu, kedatangannya dari Valencia justru disambut dengan baik.

Rami memiliki postur badan yang kekar sehingga sangat sesuai untuk komposisi pemain AC Milan. Kecintaannya pada Rossoneri hanya berjalan singkat karena terlibat permasalahan dengan pelatih AC Milan yakni Filippo Inzaghi.

Kejadian tersebut membuat Adil Rami harus pergi dari Italia kembali ke Spanyol pada tahun 2016. Rami bukan tergabung dalam skuat klub lamanya, melainkan klub Sevilla lah yang saat itu lebih membutuhkan jasanya.

5. Philippe Mexes

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela AC Milan Sedekade Terakhirskysports.com

Philippe Mexes mendapatkan tawaran yang menarik dari AC Milan ketika dirinya masih membela AS Roma. Tawaran tersebut ia terima dan mulai tergabung dalam skuat sejak tanggal 1 Juli 2011.

Mexes memiliki peran yang cukup sentral sebagai bek tengah bagi AC Milan. Selama lima tahun membela Rossoneri, Philippe Mexes telah mengoleksi 114 penampilan dan sukses mencetak 7 gol.

Kelima pemain top Prancis tersebut telah merasakan segalanya bersama Rossoneri. Mereka memiliki harapan yang begitu besar ketika membela AC Milan selama beberapa musim.

Baca Juga: 6 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 7 di AC Milan Sebelum Castillejo

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya