Comscore Tracker

6 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela Real Madrid

Siapa, nih, yang paling berkontribusi?

Banyak pemain Prancis yang berlabuh ke Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Semenjak Zidane memegang kursi kepelatihan, banyak pemain muda yang ingin menginjakkan kakinya di Santiago Bernabeu.

Hal ini tak lain karena kehebatan Zidane dalam membawa tim berjulukan Los Blancos tersebut meraih banyak trofi hingga sekarang. Berikut ini ada enam pemain top Prancis yang pernah membela Real Madrid dalam sedekade terakhir.

1. Ferland Mendy

6 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela Real Madridacefootball.com

Ferland Mendy mulai bergabung pada tanggal 1 Juli 2019. Kedatangan Mendy dari Olympique Lyon menjadi bibit baru bagi Los Blancos untuk meregenerasi para pemain veterannya.

Marcelo menjadi salah satu pemain yang terkena imbasnya karena penampilan Mendy yang kian apik. Pada musim ini, Mendy kembali dipercayakan Zidane dan semakin berkembang dari fisik hingga kebugarannya.

2. Alphonse Areola

6 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela Real Madridfrancefootball.fr

Alphonse Areola datang ke Real Madrid dengan status pinjaman. Kedatangan Areola tidak begitu diharapkan oleh banyak penggemar Los Blancos. Areola sulit mengembangkan permainannya bersama Real Madrid.

Performa Areola tidak sebanding dengan apa yang ia tunjukkan saat berseragam Paris Saint-Germain. Menit bermain yang kurang layak justru membuat Areola hanya dipinjamkan selama satu musim saja.

3. Luca Zidane

6 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela Real Madridarchyde.com

Luca Zidane merupakan anak kedua Zinedine Zidane dan pernah dipromosikan ke tim utama Real Madrid pada tanggal 17 Januari 2019. Luca Zidane saat itu dijadikan opsi kiper kedua untuk menggantikan Courtois jika mengalami cedera.

Seiring berjalannya waktu, Luca Zidane semakin tenggelam dan sulit menggeser Courtois di tempat utama. Hal ini membuat dirinya harus segera hengkang pada tahun 2020 untuk mengembangkan bakatnya lebih baik lagi bersama Rayo Vallecano.

Baca Juga: 5 Gelandang yang Bisa Menggantikan Posisi Luka Modric di Real Madrid

4. Theo Hernandez

6 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela Real Madridfin.co.id

Theo Hernandez mulai dikenal banyak pihak karena performa apiknya bersama Deportivo Alaves. Kecepatan dan akselerasi yang dimiliki Theo membuat manajemen Real Madrid sangat kepincut dengan hal tersebut.

Theo pun didatangkan secara langsung dari Atletico Madrid sebagai pemegang kontrak Theo kala itu pada tahun 2017. Namun, performa Theo kurang bersinar dan sulit menggeser Marcelo di posisi bek sayap kiri hingga akhirnya hengkang ke AC Milan pada tahun 2019.

5. Raphael Varane

6 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela Real Madridgoal.com

Raphael Varane merupakan bomber utama timnas Prancis dan juga Real Madrid hingga sekarang. Varane pertama kali bergabung dengan Real Madrid pada tanggal 1 Juli 2011 dari RC Lens.

Pada saat itu, nama besar Varane belum dikenal banyak pihak karena persaingan yang begitu ketat di lini belakang El Real. Ketika Carlo Ancelotti memegang kursi kepelatihan, Varane memainkan perannya dengan sangat baik hingga akhirnya dipercayakan sebagai bek utama untuk menemani Sergio Ramos hingga sekarang.

6. Karim Benzema

6 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela Real Madridrealmadridlatestnews.com

Karim Benzema mulai tergabung dalam skuat Real Madrid pada tanggal 9 Juli 2009. Pada saat itu, Benzema diproyeksikan sebagai penyerang tengah berbakat yang menjadi penerus Raul Gonzalez.

Benzema sendiri memiliki karakteristik permainan yang cukup unik dan sulit ditemukan pemain manapun. Dirinya mampu bermain sebagai false nine dan juga sebagai poacher handal di depan gawang.

Beberapa pemain Prancis tersebut masih aktif bermain untuk Real Madrid. Mereka memiliki visi dan misi yang kuat untuk bermain secara penuh di Real Madrid. Pengalaman dan mental seorang pemain telah teruji dengan banyaknya gelar yang telah mereka raih hingga sekarang.

Baca Juga: 6 Pemain Top Belanda yang Pernah Membela Real Madrid, Luar Biasa!

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya