Comscore Tracker

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela Sevilla Sedekade Terakhir

Pemain penting yang pernah tergabung dalam skuat Prancis

Sevilla menjadi klub papan atas yang berhasil menguasai kompetisi Eropa seperti Liga Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Mereka memiliki komposisi pemain yang mumpuni dengan mental yang luar biasa.

Para pemain yang bisa dikatakan sangat solid dalam bermain dan menjadi pesaing kuat Barcelona dan Real Madrid di kasta domestik. Berikut ini ada lima pemain top asal Prancis yang pernah merumput bersama Sevilla dalam satu dekade terakhir.

1.  Clement Lenglet (2017-2018)

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela Sevilla Sedekade Terakhirbarcauniversal.com

Clement Lenglet merupakan pemain anyar yang dimiliki Sevilla yang langsung diboyong dari AS Nancy-Lorraine pada tanggal 4 Januari 2017. Kedatangan Lenglet bisa dikatakan sangat baik karena menambah kedalaman skuat utama di klub Sevilla.

Perhatian besar dalam satu musim kepada Lenglet menjadi perebutan banyak klub papan atas seperti Barcelona. Hingga akhirnya Lenglet harus hengkang di musim sebelumnya menuju Barcelona.

2. Wissam Ben Yedder (2016-2019)

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela Sevilla Sedekade Terakhirskysports.com

Wissam Ben Yedder merupakan bomber tajam milik keturunan Tunisia yang diboyong Sevilla dari FC Toulouse pada tanggal 30 Juli 2017. Kedatangan Wissam membuat perubahan bagi skuat Sevilla.

Dirinya sangat aktif sebagai pencetak gol yang ulung ditambah gaya permainannya yang selalu mengancam kiper di depan gawang. Kolektivitas yang dimilikinya sempat menarik perhatian pelatih timnas Prancis untuk dimainkan dalam berbagai kompetisi negara.

3. Samir Nasri (2016-2017)

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela Sevilla Sedekade Terakhirgoal.com

Samir Nasri meraih masa kesuksesannya bersama Manchester City dan Arsenal. Sevilla tertarik melakukan pinjaman kepada Nasri di tahun 2016 dan menghasilkan sebuah kegagalan.

Perjalanan karier Nasri kurang memuaskan karena sulit bersaing di tempat utama dan juga dirinya sudah tak lagi muda. Hal ini membuat Sevilla hanya melakukan opsi pinjaman satu musim saja dan mengembalikan sang pemain kepada Manchester City.

Baca Juga: 6 Pemain Top yang Pernah Berseragam Sevilla, Ada Legenda Argentina!

4. Steven Nzonzi (2015-2018)

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela Sevilla Sedekade Terakhirbleacherreport.com

Steven Nzonzi bergabung dengan Sevilla pada tanggal 9 Juli 2015. Nzonzi diboyong dari Stoke City dan bermain dengan perkembangan yang sangat pesat bersama Sevilla. Dirinya menjadi gelandang yang sangat aktif dalam mengalirkan permainan.

Penampilan apik Nzonzi mendapatkan perhatian dari AS Roma di tahun 2018. Nzonzi juga mendapatkan perhatian dari Didier Deschamps untuk dimasukkan ke dalam skuat Prancis. Perjalanan karier Nzonzi semakin menanjak ditambah usia keemasannya yang sudah memuncak.

5. Adil Rami (2015-2017)

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela Sevilla Sedekade Terakhirbeinsports.com

Adil Rami meraih kesuksesan bersama Sevilla setelah gagal menempa bakatnya bersama AC Milan. Perjalanan karier Rami di AC Milan kurang memberikan hasil yang positif dalam setiap pertandingan.

Sevilla justru tertarik untuk memboyong Rami pada tanggal 1 Juli 2015. Masa keemasan Rami sebenarnya mulai dirasakan saat dirinya masih membela Sevilla dalam beberapa tahun sebelumnya.

Perjalanan karier para pemain Prancis tak selalu seimbang di hadapan banyak pihak. Mereka memiliki opsi yang panjang untuk selalu meraih puncak performa. Acuan tersebut digunakan agar kesempatan mereka membela negaranya semakin terbuka lebar.

Baca Juga: 5 Pemain Abad ke-21 Ini Pernah Berseragam Barcelona dan Sevilla

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya