5 Pemain Top Serbia yang Pernah Membela Lazio Sepanjang Sejarah

Siapakah pemain favoritmu?

Lazio sempat menjadi tim hebat saat memasuki abad ke-21. Mereka menjadi tim menakutkan di panggung Serie A bahkan kompetisi Eropa. Kedalaman skuat yang mereka punya berasal dari luar Italia yang sangat mumpuni.

Lazio mempunyai beberapa pemain luar biasa dari negara Serbia. Salah satu negara penghasil gelandang hebat yang sangat dikenal sebagai spesialis bola-bola mati. Berikut ada lima pemain asal Serbia yang pernah membela Lazio sepanjang sejarah.

1. Sergej Milinkovic-Savic

5 Pemain Top Serbia yang Pernah Membela Lazio Sepanjang Sejarahunitedinfocus.com

Sergej Milinkovic-Savic bergabung dengan Lazio pada tanggal 6 Agustus 2015 dari KRC Genk. Pemain asal Serbia ini bisa dikatakan sangat gemilang dalam beberapa tahun terakhir.

Dirinya menjadi sorotan banyak klub top Eropa karena berhasil mengantarkan Lazio menjadi klub papan atas yang mampu bersaing dalam memperebutkan trofi Serie A. Peran besar Savic akan sangat dihargai banyak tim manapun.

2. Dusan Basta

5 Pemain Top Serbia yang Pernah Membela Lazio Sepanjang Sejarahskysports.com

Dusan Basta merupakan pemain penting Lazio yang mempunyai peran di sisi kanan permainan. Dirinya juga bermain apik sebagai bek sayap kanan semasa bermain bersama Lazio dan juga saat tampil bersama timnas Serbia.

Basta mulai bergabung pada tanggal 1 Juli 2014 dari Udinese dan telah bermain cukup lama hingga 5 tahun. Pada tahun 2019, dirinya memutuskan untuk pensiun setelah mengoleksi 116 penampilan.

3. Aleksandar Kolarov

5 Pemain Top Serbia yang Pernah Membela Lazio Sepanjang Sejarahcalciomercato.com

Aleksandar Kolarov mengalami masa kejayaannya bersama Lazio di usia yang masih sangat muda. Peran besar Kolarov sebagai bek sayap kiri cukup brilian apalagi dirinya merupakan pemain kidal yang sangat dibutuhkan.

Kolarov mulai membela Lazio pada tanggal 1 Juli 2007 dan dirinya hanya bertahan selama tiga musim saja karena mendapatkan perhatian dari klub besar Manchester City. Akhir yang manis bagi Kolarov dengan pertaruhan besar di Liga Inggris kala itu.

Baca Juga: 6 Pemain Asal Italia yang Berada di Skuad Lazio Saat Ini, Ada Immobile

4. Sinisa Mihajlovic

5 Pemain Top Serbia yang Pernah Membela Lazio Sepanjang Sejarahgoal.com

Sinisa Mihajlovic merupakan bek tengah berkualitas yang sangat diincar banyak klub Serie A lainnya. Mihajlovic selalu menjadi kreator serangan dan menjadi pemain yang sangat ahli dalam melakukan tendangan bebas.

Dirinya bahkan pernah mencetak hattrick dari eksekusi tendangan bebas ketika menjamu Sampdoria. Pada saat itu, Lazio menjadi tim paling tangguh yang sulit dikalahkan hingga akhirnya meraih trofi scudetto dengan pemain yang sangat berkualitas.

5. Dejan Stankovic 

5 Pemain Top Serbia yang Pernah Membela Lazio Sepanjang Sejarahforzaitalianfootball.com

Dejan Stankovic merupakan rekan setim Sinisa Mihajlovic saat membela Lazio. Stankovic merupakan gelandang hebat yang aktif mengalirkan bola di seluruh sisi lapangan. Dirinya menjadi aktor penting Lazio pada saat itu.

Stankovic juga berhasil menarik perhatian klub bersejarah yakni Inter Milan untuk merekrutnya di tahun 2004. Inter saat itu sangat beruntung karena Stankovic sukses membawa Inter meraih treble winner di musim 2009-10.

Nama besar pemain Serbia sudah melekang tajam di era 2000-an. Komposisi pemain Lazio bisa dikatakan sangat sejajar dengan klub hebat seperti AC Milan hingga Juventus pada saat itu. Pada musim ini, perjalanan Lazio di kompetisi Eropa hingga domestik mulai membaik dan menjadi tim yang sanggup mengalahkan tim papan atas lainnya.

Baca Juga: 5 Pemain Top Lulusan Akademi SS Lazio, Materazzi Hingga Nesta

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya