Comscore Tracker

5 Pemain Top Spanyol yang Pernah Membela AS Roma Sepanjang Sejarah

Adakah pemain favorit kalian?

AS Roma saat ini menjadi tim papan atas yang mampu bersaing dengan kompetitif untuk merebut trofi domestik hingga Eropa. Banyak dari mereka juga merupakan pemain non Italia yang beradaptasi dengan sepak bola Italia.

AS Roma juga sempat merekrut beberapa pemain dari negara Spanyol yang terkenal dengan penguasaan bola yang begitu dominan. Berikut ada lima pemain top Spanyol yang pernah membela AS Roma sepanjang sejarah.

1. Borja Mayoral

5 Pemain Top Spanyol yang Pernah Membela AS Roma Sepanjang Sejarahromapress.net

Pemain pertama yang akan dibahas yakni Borja Mayoral. Pemain penting yang pernah merumput sejak kecil di akademi Real Madrid ini bisa dikatakan sebagai pemain yang cukup mumpuni.

Keahliannya di depan gawang memang tidak sehebat Karim Benzema sehingga dirinya sulit mendapatkan tempat utama di El Real. Alhasil, Mayoral berhasil menjajal karier berikutnya untuk dipinjamkan ke AS Roma pada musim ini.

2. Pedro Rodriguez

5 Pemain Top Spanyol yang Pernah Membela AS Roma Sepanjang Sejarahromapress.net

Pedro Rodriguez atau akrab disapa Pedro ini merupakan bomber anyar yang pernah tergabung dalam skuat utama FC Barcelona. Pedro bisa dikatakan sebagai pemain brilian di setiap klub yang ia bela.

Setelah hengkang dari FC Barcelona, Pedro menjadi tumpuan utama bersama Chelsea hingga akhirnya hengkang ke AS Roma pada musim ini. Sejauh ini, Pedro tetap menunjukkan permainan yang cukup kolektif di setiap pertandingan.

3. Bojan Krkic

5 Pemain Top Spanyol yang Pernah Membela AS Roma Sepanjang Sejarahgoal.com

Bojan Krkic pernah tergabung dalam skuat penting FC Barcelona. Dirinya sempat diramalkan sebagai penerus Leo Messi kala itu. Namun, kariernya semakin redup karena diterpa cedera.

Pada tahun 2011, Bojan dijual ke AS Roma dan kurang apik bersama tim asal Italia tersebut. Alhasil, dirinya sering berganti tim dan sulit menjadi yang utama hingga sekarang. Karier Bojan pun dianggap gagal karena tidak memenuhi ekspetasi banyak pelatih.

Baca Juga: 5 Pemain Top Brasil yang Pernah Membela AS Roma Sedekade Terakhir

4. Pep Guardiola

5 Pemain Top Spanyol yang Pernah Membela AS Roma Sepanjang Sejarahgoal.com

Pep Guardiola pernah menjajal sepak bola Italia bersama AS Roma. Pep Guardiola sendiri merupakan pemain terampil dan pernah menjadi bomber utama FC Barcelona di awal abad ke-21.

Saat usianya sudah semakin tua, Pep Guardiola mulai berlabuh dari FC Barcelona menuju klub asal Italia yakni Brescia. Lalu, dirinya pindah ke AS Roma semusim setelahnya meskipun gagal mendapatkan menit bermain yang layak.

5. Ivan Helguera

5 Pemain Top Spanyol yang Pernah Membela AS Roma Sepanjang Sejarahmarca.com

Banyak penggemar Real Madrid akan mudah mengingat sosok Ivan Helguera. Pemain dengan posisi sebagai bek tengah ini pernah merasakan atmosfer luar biasa bersama AS Roma pada tahun 1997.

Kala itu, Helguera mendapatkan pengalaman yang begitu banyak bersama AS Roma meskipun gagal bersaing di tempat utama hingga akhirnya menarik perhatian Real Madrid di tahun 1999. Perkembangan yang begitu baik dari Helguera membuatnya menjadi seorang bek tengah andalan El Real pada saat itu.

Tak banyak pemain Spanyol yang aktif bermain untuk AS Roma. Kebanyakan dari mereka harus beradaptasi dengan cepat karena gaya dan filosofi yang jauh berbeda dengan apa yang mereka perkirakan.

Baca Juga: 5 Pemain Top Argentina yang Pernah Membela AS Roma Sedekade Terakhir

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya