Comscore Tracker

5 Pemain Top Spanyol yang Pernah Membela Napoli Sepanjang Sejarah

Bintang matador yang sanggup menaklukkan kompetisi Italia

Sepak bola telah memberikan banyak teka-teki aneh dalam mendatangkan pemain hebat di seluruh dunia. Setiap klub memiliki kejutan dengan mendatangkan pemain berkualitas untuk meningkatkan performa tim dalam meraih banyak gelar.

Napoli menjadi salah satu tim yang menggunakan jasa pemain luar Italia seperti halnya pemain asal Spanyol. Mereka memiliki alasan tersendiri dalam memajukan filosofi sepak bola yang lebih kuno menjadi lebih modern dari sebelumnya. Berikut ada lima pemain top Spanyol yang pernah membela Napoli sepanjang sejarah.

1. Fernando Llorente

5 Pemain Top Spanyol yang Pernah Membela Napoli Sepanjang Sejarahsempreinter.com

Fernando Llorente mulai bergabung dengan Napoli pada tahun 2019. Napoli mendapatkan jasanya secara gratis dari Tottenham Hotspur. Tak ada pihak yang diragukan dalam kesepakatan tersebut.

Performa Llorente memang sudah menurun pada saat itu dan dirinya sulit membawa Napoli meraih banyak kemenangan. Jalan terjal Llorente hanya bertahan selama satu setengah musim saja hingga akhirnya hengkang menuju Udinese pada musim ini.

2. Fabian Ruiz

5 Pemain Top Spanyol yang Pernah Membela Napoli Sepanjang Sejarahcalciotoday.it

Fabian Ruiz menjadi andalan Gattuso pada musim ini. Dirinya pertama kali bergabung dengan Napoli pada tahun 2018. Penampilan Fabian Ruiz sudah semakin meningkat bersama Napoli dengan posisi utamanya sebagai gelandang tengah.

Peran sentral Fabian Ruiz untuk mengatur jalannya permainan bisa dikatakan sangat brilian. Tak heran, banyak sekali klub top Eropa yang ingin memboyongnya dari Napoli hingga musim ini.

3. Raul Albiol

5 Pemain Top Spanyol yang Pernah Membela Napoli Sepanjang Sejarahgoal.com

Raul Albiol pernah merasakan masa keemasannya bersama Napoli. Bahkan, Albiol pernah menjajal klub besar seperti Real Madrid. Kala itu, banyak sekali pilar penting yang bertarung di tempat utama El Real.

Salah satu jalan terbaik untuk Albiol dengan hengkang ke Napoli agar mendapatkan menit bermain yang layak. Terbukti, dirinya menjadi pilar penting ketika Maurizio Sarri melatih sehingga sanggup menyaingi Juventus dalam beberapa tahun sebelumnya.

Baca Juga: 10 Top Skor Napoli Sepanjang Sejarah, dari Mertens hingga Altafini!

4. Pepe Reina

5 Pemain Top Spanyol yang Pernah Membela Napoli Sepanjang Sejarahcalciomercato.com

Pepe Reina pernah merasakan atmosfer yang luar biasa dengan dua klub berbeda. Reina menjadi kiper utama bagi Liverpool dan Napoli secara impresif. Dirinya selalu menjadi andalan bagi tim yang ia bela.

Keputusan Reina untuk hengkang ke Napoli memang dirasa tepat karena tim berjulukan Naples itu sangat membutuhkan seorang kiper berkualitas. Maka, sosok Reina dirasa sangat tepat untuk menggantikan kiper sebelumnya.

5. Jose Callejon

5 Pemain Top Spanyol yang Pernah Membela Napoli Sepanjang Sejarahviolanation.com

Jose Callejon memiliki nasib yang sama seperti Albiol ketika membela Real Madrid. Hal ini membuat dirinya hengkang ke Napoli agar mendapatkan menit bermain yang layak. Callejon menjadi penyerang hebat bersama Sarri maupun Ancelotti kala itu.

Jasa besar Callejon kepada Napoli terlihat luar biasa tapi tak disanggupi dengan baik oleh manajemen Napoli. Kontrak Callejon tidak diperpanjang pada musim lalu sehingga dirinya harus melanjutkan kariernya ke Fiorentina.

Napoli menjadi klub papan atas yang sangat bersinar dalam beberapa tahun terakhir. Mereka memiliki talenta luar biasa yang sulit tergantikan. Akan ada banyak sekali generasi emas selanjutnya yang memberikan dampak luar biasa di masa yang akan datang.

Baca Juga: 10 Pemain Napoli dengan Gaji Tertinggi Musim Ini, Koulibaly Teratas!

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya