5 Pemain Top Spanyol yang Sukses Bareng Liverpool

Pemain bintang dari negeri 'Matador'

Liverpool dalam posisi yang kurang baik pada musim ini. Mereka harus terjungkal dari persaingan papan atas klasemen Liga Inggris dan juga tersingkir dari babak perempat final Liga Champions.

Salah satu solusi bagi manajemen tim dengan memboyong pemain muda berkualitas layaknya pemain bintang dari negara Spanyol. Banyak mantan pemain Liverpool terdahulu yang berasal dari Spanyol justru sukses mengantarkan Liverpool ke kasta tertinggi Eropa.

Pada musim ini, Liverpool juga sempat bertaruh dengan pembelian besar terutama pemain yang berasal dari Spanyol. Berikut ada lima pemain Spanyol yang kariernya bersinar ketika membela Liverpool.

1. Thiago Alcantara

5 Pemain Top Spanyol yang Sukses Bareng Liverpoolthisisanfield.com

Thiago Alcantara menjadi pemain andalan Liverpool di musim ini. Performa inkonsisten di lini tengah ditambah banyaknya pemain yang menderita cedera justru membuat Jurgen Klopp harus memutar otak.

Kedatangan Thiago dianggap menjadi penambah amunisi bagi Liverpool untuk bangkit dari posisi papan tengah klasemen Liga Inggris. Thiago juga sanggup menjadi penyeimbang ketika Liverpool kewalahan membangun serangan dari lini tengah.

2. Alvaro Arbeloa

5 Pemain Top Spanyol yang Sukses Bareng Liverpoolmarca.com

Alvaro Arbeloa datang ke Anfield pada tahun 2007 dari Deportivo La Coruna. Arbeloa menjadi pembelian sukses yang dilakukan Rafael Benitez. Perjalanan Arbeloa bersama Liverpool hanya bersifat sementara.

Banyak klub mulai tertarik mendatangkan Arbeloa karena performa apiknya sebagai bek sayap kiri Liverpool. Real Madrid menjadi satu-satunya klub yang sanggup menarik perhatian Arbeloa dan sukses memboyongnya pada tahun 2009.

3. Fernando Torres

5 Pemain Top Spanyol yang Sukses Bareng Liverpoolgoal.com

Fernando Torres punya masa muda yang sangat menawan bersama Atletico Madrid. Kariernya semakin baik dan semakin gemilang ketika Liverpool sukses memboyongnya pada tahun 2007.

Torres menjadi penyerang menakutkan bagi klub besar Liga Inggris pada saat itu. Dirinya menjadi tandem yang sangat luar biasa bersama Steven Gerrard selama empat tahun hingga akhirnya hengkang ke Chelsea pada tahun 2011.

Baca Juga: Gara-gara Duit, MU dan Liverpool Ikut European Super League

4. Xabi Alonso

5 Pemain Top Spanyol yang Sukses Bareng Liverpoolthisisanfield.com

Xabi Alonso datang ke Liverpool pada tahun 2004 dari Real Sociedad. Tak ada yang mengira jika Alonso sanggup menjadi duet yang sangat solid bersama Steven Gerrard di lini tengah.

Peran besar Alonso mulai terlihat ketika berhasil mengantarkan Liverpool meraih juara Liga Champions di musim debutnya. Alonso tidak melanjutkan kariernya begitu lama bersama Liverpool karena mendapatkan tawaran menarik dari Real Madrid pada tahun 2009.

5. Pepe Reina

5 Pemain Top Spanyol yang Sukses Bareng Liverpoolskysports.com

Pepe Reina layak disebut sebagai legenda tim Liverpool. Reina menjadi kiper hebat yang selalu diandalkan selama sembilan tahun membela Liverpool. Dirinya didatangkan dari Villarreal pada tahun 2005.

Selama membela Liverpool, Pepe Reina sukses mencatatkan 394 penampilan meskipun gagal mengukuhkan namanya sebagai kiper utama timnas Spanyol kala itu. Reina juga mampu menggantikan peran Dudek yang saat itu sukses mengantarkan Liverpool meraih trofi Liga Champions pada musim sebelumnya.

Para pemain top Spanyol tersebut mampu mengkombinasikan gaya permainan yang lebih efektif dan tidak monoton. Mereka menjadi pusat perhatian yang selalu diwaspadai banyak lawan pada setiap pertandingan.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Cetak Hattrick ke Gawang Liverpool, Ada Berbatov

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya